Aksesoris Alat Bantu Dengar dan Baterai No ratings yet.

Tingkatkan kinerja alat bantu dengar untuk membuat hidup Anda menjadi lebih menyenangkan. Ada banyak aksesoris yang bisa digunakan untuk alat bantu dengar Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir, aksesoris ini tidaklah mahal dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kali ini kami akan membahas mengenai penggunaan baterai dan aksesoris untuk alat bantu dengar Anda.

Bagaimana Mengetahui Baterai Mana Yang Sesuai Untuk Alat Bantu Dengar Anda?

Sebagai orang awam tentu Anda akan merasa kesulitan untuk menentukan jenis baterai alat bantu dengar mana yang tepat untuk alat bantu dengar yang Anda miliki. Umumnya jenis baterai alat bantu dengar sudah distandarisasi dengan warna dan kode angka sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya. Adapun kode-kode tipe baterai yang mudah diingat adalah 657 (biru), 13 (orange), 312 (coklat) dan 10 (kuning).

Aksesoris Alat Bantu Dengar dan Baterai

Untuk lebih memudahkan pengguna biasanya para ahli pendengaran atau penyedia jasa alat bantu dengar akan menginformasikan kepada Anda mengenai jenis baterai mana yang tepat untuk alat bantu dengar Anda. Jadi Anda tidak perlu takut keliru saat ingin membeli baterai alat bantu dengar. Karena meskipun ada banyak model atau tipe alat bantu dengar, jenis baterainya tetap bisa disesuaikan dengan mudah.

Berapa Lama Baterai Bisa Bertahan?

Umumnya baterai bisa digunakan untuk 5-7 hari, namun tentunya hal ini disesuaikan dengan lama penggunaan, model alat bantu dengar, tingkat gangguan pendengaran dan tuntutan lokasi Anda. Semakin sering Anda menggunakan alat bantu dengar, maka semakin cepat juga baterainya akan habis. Jika nantinya baterai Anda tidak bisa bertahan lama, maka hal itu sangatlah wajar mengingat dibutuhkan daya yang cukup besar untuk memberikan suara yang jelas dan keras.

Meski daya baterai belum benar-benar habis, namun sudah terasa tidak nyaman saat digunakan. Seperti misalnya melemahnya suara yang terdengar atau alat bantu dengar yang tidak berfungsi dengan baik secara tiba-tiba. Maka Anda harus segera mengganti baterai alat bantu dengar tersebut. Untuk mengantisipasi agar anda tidak kehabisan baterai, maka sediakan cadangan minimal 8-10 baterai. Dengan demikian jika baterai mulai melemah dan Anda merasa kesulitan mendengar, maka Anda bisa segera mengganti baterainya.

Aksesoris Alat Bantu Dengar dan BateraiPerlu diingat bahwa untuk penyimpanan terbaik baterai Anda adalah dengan tidak menyimpannya di dalam kulkas karena ini akan sangat membahayakan. Sebisa mungkin agar Anda selalu membawa baterai cadangan terutama jika Anda bepergian dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan lama karena mungkin saja baterai Anda akan habisan saat di perjalanan.

Gunakan aksesoris untuk alat bantu dengar berupa perangkat bluetooth yang nantinya bisa dihubungkan langsung ke ponsel atau perangkat musik Anda. Sehingga Anda bisa mendengarkan musik dengan lebih mudah.

Demikianlah ulasan mengenai penggunaan baterai dan aksesoris untuk alat bantu dengar. Semoga dengan ini Anda menjadi lebih paham mengenai kode baterai, cara penyimpanan, batas penggunaan serta aksesoris yang bisa digunakan untuk menunjang penggunaan alat bantu dengar. Semuanya akan membantu Anda untuk mendapatkan kualitas kesehatan pendengaran Anda agar menjadi lebih baik dari sebelumnya sehingga permasalahan pendengaran tidak lagi menjadi masalah yang berarti. Untuk hasil yang lebih optimal sebaiknya Anda diskusikan dengan audiolog mengenai penggunaan aksesoris yang tepat termasuk jenis baterainya.

Berikan Rating Artikel Ini

Be the first to comment

Leave a Reply