Alasan Tidak Memakai Alat Bantu Dengar No ratings yet.

Beberapa orang menyadari bahwa mereka memiliki pendengaran buruk, tetapi masih berpikir “belum cukup buruk” hingga akhirnya mereka menyadari perlunya melakukan sesuatu pada kondisi tersebut. Bahkan ketika orang telah menerima bahwa mereka memang telah kehilangan pendengaran mereka, mereka masih sering berpikir bahwa kondisi ini tidak cukup serius hingga belum saatnya untuk diobati. Sehingga, tidak heran jika mereka menunggu bertahun-tahun sebelum mereka memilih untuk mencari bantuan atau menggunakan alat bantu dengar.

Padahal, coba Anda pikirkan tentang hal ini. Jika penglihatan Anda menjadi kabur, maka Anda akan memeriksakan Alasan Tidak Memakai Alat Bantu Dengar

mata Anda dengan segera, bukan? Dalam hal ini, tentunya masalah pendengaran Anda seharusnya tidak diperlakukan dengan cara yang berbeda. Hal ini dikarenakan, mengobati gangguan pendengaran sejak dini dapat mengurangi stres yang melelahkan pada otak Anda. Sehingga, jika Anda segera memeriksakan pendengaran, akan menurunkan risiko Anda untuk mengalami kondisi yang lebih serius seperti depresi, dimensia, dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa alasan seseorang tidak menggunakan alat bantu dengar:

Alat Bantu Dengar Membuat Lebih Tua

Hubungan antara penggunaan alat bantu dengar dan perasaan diri terlihat lebih tua biasanya dikaitkan dengan adanya gangguan pendengaran yang muncul seiring bertambahnya usia (presbikusis). Dikarenakan hal tersebut, mungkin Anda menjadi takut dan merasa bahwa kehilangan pendengaran yang terjadi pada Anda menandakan bahwa Anda telah mengalami penuaan. Padahal, gangguan pendengaran adalah sesuatu yang mungkin terjadi pada setiap orang dari berbagai usia. Memeriksakan gangguan pendengaran yang terjadi pada diri Anda sebenarnya dapat membantu otak Anda agar tetap muda. Dan membantu Anda agar tetap dapat berhubungan dengan kehidupan seperti sedia kala.

Memakai Alat Bantu Dengar Itu Jelek

Harus Anda ketahui bahwa saat ini alat bantu dengar bukan lagi perangkat besar berwarna beige yang umum digunakan bertahun-tahun lalu. Faktanya, Judie Stanford dari Gear Diary baru-baru menyatakan bahwa beberapa Alasan Tidak Memakai Alat Bantu Dengarprodusen alat bantu dengar telah membuat perangkat yang “sexy”.

Sekarang, alat bantu dengar hanya memiliki berat beberapa ons dan memiliki berbagai macam warna. Selain itu, jika Anda sedang mencari jenis alat bantu dengar yang sedikit kurang terlihat. Maka beruntunglah Anda karena alat bantu dengar saat ini lebih kecil dan lebih dapat disembunyikan dibandingkan dengan yang sebelumnya. Tentunya, alat tersebut telah dilengkapi dengan semua fungsi yang dapat membantu untuk memberikan pengalaman mendengar yang luar biasa.

Tidak Menyadari Adanya Gangguan Pendengaran

Perubahan pada pendengaran Anda biasanya terjadi secara bertahap. Oleh karena itu, tidak heran jika Anda adalah orang yang paling akhir untuk menyadari hal tersebut, jika terjadi pada diri Anda sendiri. Biasanya, setelah menginjak usia 45 tahun, Anda akan dianjurkan untuk mendapatkan uji pendengaran Anda secara rutin setiap tiga tahun. Semakin cepat Anda mendeteksi gangguan pendengaran yang Anda alami, maka hasil yang Anda peroleh kelak juga akan lebih baik.

Berikan Rating Artikel Ini

Be the first to comment

Leave a Reply