Alat Bantu Dengar Terbaru dengan Teknologi Canggih

Alat Bantu Dengar Terbaru dengan Teknologi Canggih
Bagikan

Alat bantu dengar terbaru – Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi alat bantu dengar saat ini sudah berkembang cukup pesat. Saat ini sudah banyak tersedia alat bantu dengar dengan desain ukuran yang kecil dan berbagai pilihan fitur menarik. Dalam hal ini terdapat beberapa fitur yang melengkapi alat bantu tersebut yang diantaranya seperti peredam kebisingan hingga fitur untuk memperjelas suara.

Bahkan, teknologi terkini pun telah dikembangkan menjadi alat bantu dengar yang dapat tersambung dengan pemutar musik, film ataupun siaran televisi.

Alat Bantu Dengar Modern

Untuk alat bantu dengar yang modern hanya sebatas pengeras yang sederhana saja. Dengan bentuknya yang kecil, namun performanya sangatlah bagus. Terlebih lagi, dengan perbedaan yang sangat kecil dengan desain sebelumnya, alat bantu dengar ini dapat tersambung tanpa kabel dengan perangkat lain.

Teknologi Alat Bantu Dengar Terbaru dengan Sistem yang Canggih

Untuk sistem alat bantu dengar yang modern ini pada hakikatnya menawarkan suatu kelebihan. Sebagai contoh, satu alat bantu dapat membantu untuk mendengarkan dari sisi telinga kanan ataupunĀ  kiri. Dengan menggabungkan berbagai teknologi akan membantu menghubungkan alat bantu dengar tanpa memerlukan sambungan kabel.

Beberapa juga dapat disambungkan dengan smartphone serta ada juga yang didesain dengan ketahanan terhadap paparan debu ataupun juga kotoran telinga.

Alat Bantu Dengar Mana yang Sesuai?

Saat ini, alat bantu dengar yang paling banyak digunakan adalah model BTE (Behind the ear) dan juga ITE (in the ear). Dua jenis alat bantu dengar tersebut memiliki perbedaan dari sisi penggunaan dan ukurannya.

1. Alat bantu dengar BTE (Behind The Ear)

Untuk alat bantu dengar model ini akan digunakan pada sisi belakang telinga. Saat ini banyak alat bantu dengar yang didesain dengan menyesuaikan warna kulit, gaya hidup, aktivitas sehari-hari ataupun warna rambut dengan tetap mengutamakan kemampuan kinerja alat tersebut.

2. Alat bantu dengar ITE (In The Ear)

Alat ini tidak terlihat sama sekali saat digunakan dan sesuai untuk penderita gangguan pendengaran ringan sampai sedang. Terbagi menjadi beberapa tipe, diantaranya :

  • Memiliki penutup sebagian ataupun sepenuhnya.
  • Dipasang di dalam saluran telinga yang dalam.
  • Ditempatkan pada sisi terdalam hingga sangat sulit untuk dideteksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.