Alat Bantu Dengar Terkini, Tak Terlihat dan Dapat Diisi Ulang

alat bantu dengar terkini

Teknologi canggih dan kemajuan di bidang alat bantu dengar terkini memungkinkan Anda menjalani kehidupan tanpa batasan. Selain itu, alat bantu dengar terkini menawarkan banyak fungsi lain yang membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dan nyaman. Cari tahu lebih lanjut melalui informasi dibawah ini tentang keunggulan perangkat modern, dan apa yang ada di masa depan alat bantu dengar.

Kelebihan Alat Bantu Dengar Modern

Dapat diisi ulang

Alat bantu dengar membuat hidup lebih mudah dalam banyak hal. Namun, banyak orang tidak nyaman untuk selalu mengganti baterai dan membawa suku cadang saat melakukan perjalanan yang lebih lama. Alat generasi terbaru bekerja dengan baterai yang dapat diisi ulang. Setelah diisi, baterai ini memungkinkan Anda menikmati pendengaran tanpa gangguan hingga 24 jam. Berkat teknologi inovatif mereka, baterai lithium-ion juga dapat  bertahan 40% lebih lama dari yang konvensional.

Anda dapat mengisi daya alat bantu dengar modern semudah mengisi ponsel. Pada beberapa model, dudukan pengisi baterai juga dapat digunakan untuk mengeringkan alat sekaligus berfungsi sebagai pelindung. Waktu pengisian yang singkat akan sangat membantu saat Anda lupa mengisi daya alat bantu dengar.

Keuntungan lain dari baterai yang dapat diisi ulang adalah Anda akan lebih hemat. Baterai bekas mewakili sejumlah besar limbah. Seseorang yang menggunakan alat bantu dengar di kedua telinga selama lima tahun akan menggunakan sekitar 500 baterai bekas pakai. Oleh karena itu dengan baterai isi ulang tidak hanya lebih mudah digunakan, tetapi juga lebih ramah lingkungan.

Jaringan Digital

Digitalisasi sekarang memainkan peran penting dalam alat bantu dengar terkini. Saat ini alat dapat digunakan secara nirkabel melalui Bluetooth dengan smartphone atau jam tangan pintar, misalnya. Jika alat bantu dengar dihubungkan dengan ponsel, maka Anda dapat melakukan panggilan telepon dengan mudah dan langsung melalui alat bantu dengar menggunakan Android, iOS atau sistem operasi lainnya.

Selain itu, alat bantu dengar sering dapat dikontrol oleh aplikasi smartphone terkait. Dengan remote control, program pendengaran masing-masing dapat disesuaikan secara nirkabel dengan kebisingan latar belakang, dan volume alat bantu dengar dapat disesuaikan secara terpisah untuk setiap telinga. Ini berarti bahwa misalnya di restoran yang ramai,  celoteh suara latar belakang dapat ditekan, sehingga memungkinkan Anda untuk fokus pada percakapan yang Anda lakukan dengan teman Anda.

Kebisingan latar belakang dari jalan, misalnya, dapat diredam, dan suara-suara alami seperti kicau burung dapat diperkuat. Beberapa aplikasi dan alat bantu dengar dapat mendeteksi lingkungan akustik dan menyesuaikan secara otomatis.

Ada juga aplikasi yang menampilkan kiat dan petunjuk tentang cara menggunakan dan merawat alat bantu dengar Anda, serta aplikasi untuk mereka yang menderita tinitus yang menawarkan perpustakaan suara yang disesuaikan untuk mengurangi gejala tinitus.

Beberapa model juga dapat dihubungkan secara nirkabel ke TV atau perangkat audio. Ini dapat berfungsi menjadi headphone nirkabel yang mengalirkan suara langsung ke telinga, memungkinkan Anda untuk menikmati suara dengan kekuatan penuh.

Bahannya Semakin Ringan

Saat ini, ada alat bantu dengar yang terbuat dari titanium. Bahan titanium Ini membuat alat bantu dengar menjadi lebih kokoh, ringan, dan tangguh. Alat bantu dengar seperti itu memenangkan poin tidak hanya karena ukurannya yang minimal, tetapi juga, berkat proses produksi yang disesuaikan, karena fakta bahwa mereka duduk dengan sempurna di saluran telinga. Mereka bijaksana, serta tahan air dan debu. Alat bantu dengar titanium juga dapat beradaptasi secara otomatis terhadap kebisingan sekitar tanpa perlu penyesuaian manual, berkat teknologi canggihnya.

Tidak Terlihat Saat Digunakan

Saat ini sudah banyak alat bantu modern yang makin tidak terlihat, sehingga tidak terlalu mengganggu penampilan Anda. Alat bantu ini  biasanya sepenuhnya tidak terlihat dari luar. Alat ini biasanya berbentuk lebih kecil ketimbang alat bantu konvensional dan biasanya bisa diselipkan ataupun diletakkan agak jauh ke dalam telinga.

Mudah untuk Mendengar dan Mudah Digunakan

Dengan munculnya alat bantu dengar terkini saat ini, maka penderita gangguan pendengaran tidak perlu ragu untuk segera memilikinya, karena berbeda dengan alat bantu dengar yang lama, alat bantu dengar modern semacam Livio AI, bahkan dapat menyesuaikan dan menyimpan aktivitas mendengar Anda sehingga semua akan disesuaikan secara otomatis sesuai tempat dan kegiatan Anda mendengar tanpa harus melakukan setting berulang kali, ditambah dengan adanya sensor jatuh dan penerjemahan dalam berbagai bahasa, membuat alat bantu dengar modern Livio AI menjadi sebuah teknologi alat bantu pendengaran terbaik yang layak untuk Anda miliki.

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Anda bisa mengunjungi website pusat alat bantu dengar di sini, untuk mengetahui semua informasi dan jenis alat bantu dengar modern yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Anda bisa melakukan uji coba dan berkonsultasi dengan audiolog kami untuk mendapatkan hasil tes pendengaran yang akurat dan solusi alat bantu dengar yang sesuai.

 

 

 

Sumber : https://www.connecthearing.com.au/hearing-aid-technology/innovation-modern-hearing-aids/