Apakah anda menggunakan alat bantu dengar ketika hujan? atau anda menyimpan nya di tempat lembab dan basah ? Anda mungkin pernah mengalaminya atau situasi lainnya. alat bantu dengar sama seperti perangkat elektronik lainnya rentan dengan air dan kelembaban. Pelajari di sini cara mengeringkan alat bantu dengar Anda.

Apakah air dapat sangat merusak?

Nah, ternyata, seringkali bukan air itu sendiri yang membahayakan perangkat elektronik. Ini adalah pengotor mikroskopis dan ion di dalam air.

Jika Anda kurang beruntung, ion-ion di dalam air membentuk rantai yang menciptakan koneksi antara dua titik kontak di perangkat elektronik Anda. Kemudian, ketika perangkat Anda dinyalakan, rantai ion akan mengarahkan listrik ke tempat yang seharusnya. Dan itu menciptakan kekurangan daya. Mengganggu, kan ?!

Secara teori, Anda dapat mengeringkan perangkat Anda sepenuhnya dan membuatnya berfungsi kembali (dengan asumsi ion menyebabkan masalah). Tapi kami tidak akan merekomendasikan mencoba pendekatan itu!

Bagian logam adalah tantangan lain

Logam adalah komponen inheren dari rangkaian dalam perangkat elektronik. Di dalam alat bantu dengar, bagian logam dilindungi oleh lapisan untuk mencegah korosi karena air. Namun terkadang lapisan itu tidak cukup utuk melindungi. Misalnya, jika alat bantu dengar berulang kali terkena kelembaban atau hujan, tanpa dikeringkan atau dibersihkan. Anda harus memperlakukan alat bantu dengar Sama seperti perangkat elektronik lainya semisal gadget atau jam tangan,

Agar alat bantu dengar Anda benar-benar kering, Anda membutuhkan pengering Alat Bantu Dengar

Sebagian besar alat bantu dengar dirancang untuk menahan air dan kelembaban. Dengan lapisan pada bagian logam dan desain yang bagus yang tidak membiarkan air masuk dengan mudah, alat bantu dengar umumnya terlindungi dengan baik.

Semakin Anda berhati-hati untuk memelihara dan membersihkan alat bantu dengar Anda, akan menjaga tetap berfungsi dengan baik dan dapat memperpanjang usia pakai. Namun, ada banyak cara untuk mengeringkan alat bantu dengar Anda, kotak pengering dan dehumidifier adalah alat yang paling sering digunakan.

Cara menggunakan kotak pengeringan Alat Bantu Dengar

Kotak pengering adalah sebuah kotak kecil yang menggunakan udara dan panas untuk mengeringkan alat bantu dengar.

alat tersebut tersedia untuk semua alat bantu dengar, baik yang dapat diisi ulang maupun konvensional, dan umumnya mudah digunakan.

Untuk alat bantu dengar konvensional, Anda cukup meletakkan alat bantu dengar dalam kotak pengering, tutup kembali dan tekan tombol start. Pengeringan bisa berlangsung antara 45 menit hingga 8 jam.

Kotak pengeringan untuk alat bantu dengar yang dapat diisi ulang juga berfungsi sebagai pengisi daya

Alat ini sangat praktis, karena Anda bisa meletakkan alat bantu dengar Anda di pengering semalaman, dan hari berikutnya Anda sudah siap dengan alat bantu dengar yang segar, kering, dan terisi daya.

Karena itu, jika Anda keluar di tengah hujan dengan alat bantu dengar atau tidak sengaja memakainya di kamar mandi, segera keringkan alat bantu dengar anda dan keluarkan terlebih dahulu baterainya.

Beberapa kotak pengeringan dilengkapi dengan pencahayaan UV sebagai bonus tambahan untuk membersihkan perangkat Anda saat Anda mengeringkannya.

Dehumidifier non-elektronik untuk alat bantu dengar Anda

Tentu saja ada cara lain untuk melembabkan alat bantu dengar Anda, seperti silika gel. Pengering alat bantu dengar berbentuk butiran- butia kristal jelas sangat berguna ketika tidak ada soket listrik di dekat Anda dan Anda tidak bisa mencolokkan kotak pengeringan alat bantu dengar.

Pengering Silika Gel mudah didapat secara online atau di apotek setempat.ini dapat membantu melindungi alat bantu dengar Anda dari hujan atau keringat Jika Anda ingin mencegah air atau kelembaban masuk bersamaan dengan alat bantu dengar, Anda bisa mendapatkan kantong alat bantu dengar yang kedap air seperti kantong Ear Gear, yang melindungi alat bantu dengar Anda dari kotoran dan benda-benda lain juga. Ini adalah keuntungan besar ketika Anda bermain olahraga dengan alat bantu dengar Anda dan banyak berkeringat.

Leave a Reply