Cara Tepat Merawat Alat Bantu Dengar

Menjaga dan merawat alat bantu dengar yang Anda miliki adalah hal yang sangat penting. Perawatan dapat dimulai dengan melakukan pembersihan setiap hari dan juga melakukan servis secara rutin. Karena dua hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga performa alat bantu dengan yang Anda miliki. Perawatan yang memadai dapat membantu untuk menjaga alat bantu dengar di kondisi paling optimal, memperpanjang usia alatnya, dan tentunya memastkan alat bantu dalam kondisi bersih serta higienis.

Cara Tepat Merawat Alat Bantu Dengar

Cara Merawat Alat Bantu Dengar

Sangatlah penting untuk Anda menjaga dan merawat Alat Bantu Dengar (ABD) Anda. Pertama, perawatan sangatlah di perlukan agar alat bantu dengar tetap berfungsi dengan benar. Dan kedua, hal ini dilakukan untuk memastikan kebersihan alat bantu dengar Anda. Membersihkan alat bantu dengar secara rutin dan perawatan atau servis berkala akan membuat alat bantu dengar bekerja lebih optimal dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

  • Cara Tepat Merawat Alat Bantu DengarSaat membersihkan alat bantu dengar sebaiknya di atas permukaan lembut untuk menghindari kemungkinan alat bantu dengar terjatuh.
  • Menjaga alat bantu dengar agar selalu bersih adalah hal penting. Bersihkan secara berkala dengan tissue ataupun kain bersih.
  • Bersihkan kotoran telinga karena bisa menyebabkan kerusakan pada alat bantu dengar.
  • Hindari alat bantu dengar Anda dari air (contoh : jangan gunakan saat mandi ataupun saat hujan lebat). Jika alat bantu dengar Anda lembab ataupun basah, disarankan untuk menempatkannya pada tempat yang kering dan jangan lupa untuk melepas baterai alat bantu dengar terlebih dahulu.
  • Jangan pernah mengeringkan alat bantu dengar dengan menggunakan pengering rambut, microwave, oven, ataupun alat lain.
  • Konsmetik seperti hair spray, lotion, minyak, parfum ataupun lotion nyamuk memiliki efek yang kurang baik untuk alat bantu dengar Anda. Sebelum menggunakan kosmetik tersebut sebaiknya anda melepas dahulu alat bantu dengar dan tunggulah kosmetik yang Anda pakai kering baru gunakan kembali.
  • Jangan biarkan alat bantu dengar terkena paparan matahari secara langsung. Sebaiknya jangan tinggalkan alat bantu dengar pada dashboard mobil.  Saat alat bantu dengar tidak digunakaan, sebaiknya simpan pada tempat yang aman dan terlindungi agar tidak rusak.

Be the first to comment

Leave a Reply