Harga Alat Bantu Dengar yang Berkualitas No ratings yet.

Harga Alat Bantu Dengar yang Berkualitas

Alat bantu dengar adalah perangkat medis yang dikenakan di dalam atau di belakang telinga yang diatur oleh FDA. Apakah Anda dapat dengan mudah membelinya atau tidak, harga alat bantu dengar bisa mahal. Rata-rata, satu alat bantu dengar mungkin berharga mulai dari Rp 4.000.000 hingga Rp 50.000.000, atau lebih.

Alat bantu dengar harganya sangat bervariasi, tetapi ini tidak selalu mencerminkan keefektifannya secara keseluruhan. Seperti kebanyakan hal yang kita ingin cocok dengan tubuh kita, apa yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk orang yang lainnya.

Dalam beberapa kasus, alat bantu dengar yang lebih mahal mungkin hadir dengan fitur kelas atas, seperti konektivitas nirkabel Bluetooth atau penyamaran tinnitus.

Mengapa Alat Bantu Dengar Harganya Mahal?

Pada 2015, sebuah laporan tentang teknologi pendengaran disusun oleh Dewan Penasihat Presiden untuk Sains dan Teknologi. Laporan ini mengidentifikasi beberapa faktor yang meningkatkan biaya alat bantu dengar. Faktor-faktor tersebut antara lain:

  • Kurangnya asuransi kesehatan
  • Meningkatkan inovasi dalam teknologi, tetapi tidak mengurangi biaya konsumen
  • Bundling biaya yang terkait dengan alat bantu dengar (dibahas secara rinci, di bawah)
  • Praktik manufaktur dan penjualan, ditambah peraturan negara bagian yang menghalangi konsumen dari belanja perbandingan biaya

Praktik penjualan ini, sebagian, berkaitan dengan dispenser alat bantu dengar yang bekerja hanya dengan beberapa produsen yang dipilih sendiri. Jika ini terjadi, Anda mungkin tidak ditawari rangkaian lengkap merek atau model alat bantu dengar, termasuk yang harganya terjangkau.

Produsen alat bantu dengar juga mungkin memiliki harga yang sangat tinggi pada biaya dasar mereka, yang meliputi suku cadang, manufaktur, dan gaji. Biaya ini dimasukkan ke dalam harga alat bantu dengar.

Apa yang Mempengaruhi Harga Alat Bantu Dengar?

Biaya penuh alat bantu dengar mungkin termasuk layanan dan tambahan lainnya. Praktik umum ini disebut harga bundling atau bundled pricing.

Harga yang dibundel vs. tidak dibundel

Biaya alat bantu dengar yang dibundel termasuk:

  • Tes pendengaran
  • Konsultasi dengan seorang profesional, seperti audiolog
  • Pemasangan dan penyesuaian alat bantu dengar, sesuai kebutuhan
  • Pembersihan alat bantu dengar
  • Garansi spare part alat bantu dengar
  • Jaminan yang mungkin mencakup penggantian alat bantu dengar satu kali

Saat biaya alat bantu dengar diuraikan, Anda dapat memilih dan memilih item baris yang ingin Anda beli. Ini dapat mengurangi biaya Anda secara keseluruhan.

Lokasi Anda dan Ahli Kesehatan

Faktor lain yang mempengaruhi harga alat bantu dengar termasuk negara tempat tinggal Anda, dan konsultasi dengan audiolog.

Tips Membeli Alat Bantu Dengar

 

Berikan Rating Artikel Ini