Konsultasi Gangguan Pendengaran Pada Ahli

Ketika umur Anda semakin beranjak tua, akan ada saat dimana pendengaran Anda semakin mengalami penurunan fungsi. Pada saat itulah, muncul niat Anda untuk melakukan konsultasi gangguan pendengaran Anda tersebut pada dokter yang Anda percaya. Namun, terkadang Anda akan merasa bingung dengan pertanyaan apa yang akan Anda tanyakan saat melakukan konsultasi. Hal ini dikarenakan, konsultasi Anda tidak akan berfokus pada penyebab dan gejala gangguan pendengaran yang Anda alami, tetapi juga berkaitan dengan penyelesaian masalah gangguan pendengaran Anda. Akan ada kemungkinan bahwa Anda direkomendasikan untuk menggunakan alat bantu dengar. Tentunya, jika kemungkinan itu muncul, Anda pun ingin untuk memperoleh alat bantu dengar yang sesuai dengan kondisi Anda, bukan?

Alat bantu dengar itu bagaikan sepasang sepatu. Setiap orang membutuhkan ukuran sepatu yang berbeda. Begitu pula dengan alat bantu dengar, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dan unik untuk memenuhi kebutuhan pendengaran mereka. Tapi bagaimana Anda tahu jika Anda sebenarnya membutuhkan alat bantu dengar?

Oleh karena itu, berikut lima rekomendasi pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada dokter kepercayaan Anda saat Anda sedang melakukan konsultasi mengenai masalah gangguan pendengaran Anda.

Tanyakan 5 Hal ini pada Dokter Anda Saat Melakukan Konsultasi Gangguan Pendengaran

Pilihan apa saja yang dapat saya lakukan untuk menangani masalah gangguan pendengaran saya?

Anda harus menyadari bahwa telinga seseorang dengan orang yang lain tidaklah sama. Sehingga, tidak heran jika gangguan pendengaran yang diderita seseorang juga akan berbeda dengan gangguan pendengaran yang diderita orang yang lain. Oleh karena itu, pertanyaan pertama yang sebaiknya Anda tanyakan adalah solusi apa yang tersedia dan dapat dilakukan untuk menangani gangguan pendengaran yang Anda alami.

Beberapa orang memiliki kanal telinga yang kecil dan ini menyebabkan mereka tidak bisa menggunakan alat bantu dengar style completely-in-canal (CIC). Meskipun produk ABD tipe ini sangat cocok untuk gangguan pendengaran yang mereka alami. Orang lain mungkin memiliki gangguan pendengaran parah yang memerlukan alat bantu dengar yang kuat namun tidak ada style yang mereka sukai.

Dengan begitu, dokter Anda akan dapat menyarankan style alat bantu dengar yang cocok dengan kondisi dan situasi yang Anda alami.

Be the first to comment

Leave a Reply