Akan dirasa banyak sekali manfaat menggunakan dua alat bantu dengar sekaligus untuk penderita gangguan pendengaran. Karena telinga kita direkayasa untuk bekerja sama utuk memungkinkan kita mendengar dan memahami dengan baik. Kedua indera pendengaran kita terganggu ketika salah atunya atau keduanya mengalami gangguan. Ketika seorang professional menemukan gangguan pendegaran pada satu atau kedua telinga anda. Maka lebih baik untuk menggunakan atat bantu dengar pada kedua telinga anda, meskipun akan sedikit lebih mahal. Salah satu alat bantu dengar saja akan kurang membantu pada telinga yang terganggu dan tidak akan menawarkan pengguna pengalaman mendengarkan yang sama. Dua alat bantu dengar juga akan memungkinkan kemampuan mendengar lebih mudah dan mendeteksi suara berdasarkan arah datangnya suara.

Suara yang Didengar Lebih Bulat, Pengalaman Mendengarkan yang Lebih Alami

Dunia ini dimaksudkan untuk didengar dalam pengalaman “surround sound” dan dua alat bantu dengar membantu memberikan suara yang lebih penuh dan lebih kaya untuk pengalaman mendengar yang lebih baik. Otak membutuhkan masukan dari kedua telinga untuk mendengar dunia di “surround sound”. Dan hanya menggunakan satu alat dengar di salah satu telinga akan memberikan persepsi pendengaran yang berbeda sari lingkungan yang sebenarnya.

Pengolahan Suara dan Percakapan Menjadi Lebih Mudah Melalui sistem Pendengaran dan Kognitif Telinga

Telinga anda dirancang untuk bekerja-sama dan otak anda yang memiliki dua bagian juga bekerja-sama untuk menciptakan kecerdasan pendengaan. Setiap telinga bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal yang unik ke otak anda, dan masing-masing sinyal yang diterima berbeda dan mempengaruhi persepsi dan pemahaman. Singkatnya, telinga dan otak bekerja-sama untuk menciptakan definisi yang tepat dari suara yang baru saja didengar. Dan ketika hanya satu telinga bekerja untuk mengirim sinyal, dapat memakan waktu lebih lama untuk memahami suara atau dapat mengubah persepsi suara sendiri.

Penurunan Volume

Ketika kehilangan pendengaran terjadi, banyak orang lantas menaikkan volume radio atau TV mereka. Manfaat Memakai dua alat pendengaran akan menghilangkan kebutuhan untuk menaikkan volume. Dan akibatnya membantu mengurangi okposur ke tingkat mendengarkan yang tidak aman saat menikmati radio, film, atau musik.

Manajemen Tinnitus

Alat bantu dengar sering direkomendasikan untuk membantu mengelola tinnitus, banyak yang dilengkapi dengan teknologi tinnitus yang spesifik atau kemampuan masking. Menggunakan salah satu alat bantu dengar tidak akan membantu menutupi dering di telinga. Jadi disarankan bahwa dua alat bantu dengar digunakan ketika tinnitus adalah kekhawatiran.
Alat bantu dengar kami dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk memungkinkan komunikasi yang optimal dari telinga ke telinga, high definition repoduksi suara, dan untuk membantu pengguna untuk memiliki waktu lebih mudah memahami ucapan dan suara di lingkungan bising dan kompleks. Misalnya, Speech ID dan Fitur Ketajaman Direksional dalam Halo dan seri Z kami.

Manfaat lain yang didapatkan dalam menggunakan dua alat bantu dengar, dapat mempermudah pekerjaan kita semua untuk memberikan pemahaman pidato yang lebih baik dan mendengarkan suara. Dengan desain yang menarik dan estetis, kemampuan user-friendly dan kontrol, opsi bantu dengar kami memberikan manfaat terbesar bila digunakan sebagai sepasang secara lengkap. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk memakai alat bantu dengar secara bersama-sama. Sehingga anda dapat mendengarkan suara kembali seperti sedang tidak memakai alat bantu dengar. Dan anda dapat melakukan pekerjaan anda secara normal kembali. Dengan demikian, produktifitas anda juga akan tetap terjaga dan semua akan berjalan seperti biasanya kembali tanpa masalah pendengaran.

Leave a Reply