Melindungi Alat Bantu Dengar dari Hujan

melindungi alat bantu dengar

Melindungi alat bantu dengar sangat penting agar Alat Bantu Dengar Anda dapat berfungsi dengan baik. Meskipun pemeliharaan rumah secara teratur sangat dianjurkan sepanjang tahun, seseorang harus lebih berhati-hati selama musim hujan.

Masalah seperti sakelar yang terputus-putus dan suara berderak lebih sering terjadi selama hujan. Meskipun sebagian besar Alat Bantu Dengar Digital yang tersedia anti air atau tahan air, alat tersebut memberikan masalah kecil. Mengambil beberapa Tips untuk melindungi Alat Bantu Dengar Anda dari hujan dan air akan memastikan penggunaan bebas masalah.

Tindakan Pencegahan Apa yang Harus Saya Lakukan Untuk Melindungi Alat Bantu Dengar Saya dari Hujan?

Jika Anda adalah pengguna Alat Bantu Dengar biasa dan dalam perjalanan ke kantor, wajar jika Alat Bantu Dengar Anda akan terkena air dan kelembapan. Anda bisa membaca tips berikut untuk melindungi Alat Bantu Dengar Anda dari hujan dan air

Bagaimana Melindungi Alat Bantu Dengar Anda dari Hujan dan Air

Jika Alat Bantu Dengar Anda tidak tahan air dan Anda tiba-tiba kehujanan tanpa payung, naluri pertama Anda adalah melindungi Alat Bantu Dengar Anda. Pilihan terbaik adalah melepasnya dan memasukkannya ke dalam kantong tahan air. Selalu bawa kantong tahan air atau tas dengan kunci zip. Alat Bantu Dengar akan tetap terlindungi dari hujan, air dan kelembaban di dalam kantong anti air.

Selalu Simpan Kain Lembut dan Kering di Kantor

Dianjurkan untuk menyimpan kain lembut dan kering di kantor Anda. Setelah Anda sampai di kantor, lepaskan Alat bantu dengar dan seka dengan hati-hati dengan kain kering yang lembut. Jika Anda tidak memiliki kain yang lembut dan kering, Anda dapat menggunakan tisu kering untuk membersihkan Alat Bantu Dengar.

Setelah membersihkan Alat Bantu Dengar dari luar, buka tempat baterai dan keluarkan baterai. Bersihkan tempat baterai dari dalam dengan kain kering bersih. Jika Anda pengguna ITC, CIC, atau IIC dan tidak dapat memasukkan kain, gunakan cotton bud untuk membersihkan semua air dan kelembapan dari tempat baterai. Penting juga untuk membersihkan dan mengeringkan baterai. Jika kelembapan tetap ada pada baterai, baterai akan lebih cepat habis dari biasanya.

Gunakan Dehumidifier atau Stay Dry Box

Jika memungkinkan, simpan kotak Dehumidifier atau kotak Stay Dry di kantor Anda atau gunakan saat Anda beristirahat di malam hari. Masukkan Alat Bantu Dengar ke dalam Dehumidifier atau kotak Stay Dry setelah membersihkannya dengan hati-hati dari luar dan kompartemen baterai dari dalam dengan kain atau tisu kering. Jangan simpan baterai di dalam kotak dehumidifier.

Apa itu Dehumidifier Alat Bantu Dengar?

Dehumidifier adalah kotak atau wadah yang mengandung bahan kimia untuk menyerap kelembapan. Zat penyerap kelembaban dikenal sebagai Desiccant. Pengering yang paling umum adalah gel Silika. Desikan menyerap kelembapan dari alat bantu dengar yang disimpan di kotak dehumidifier.

Apa Jenis Dehumidifier?

Ada 2 jenis Dehumidifier. Yang dioperasikan secara elektrik lebih efektif. Beberapa Dehumidifier menghembuskan udara, ini membantu udara kering yang panas mencapai bagian dalam Alat bantu dengar dan mengeringkan kelembapan.

Dehumidifier non-listrik dasar menggunakan pengering. Desikan adalah zat yang menyerap kelembapan. Kelembapan dapat merusak bagian dalam alat bantu dengar yang halus.

Tip Rumah Sederhana untuk Desiccant

Jika Anda tidak memiliki dehumidifier buatan perusahaan atau Anda kehabisan bahan pengering, jangan panik. Anda memiliki pengering yang bagus tepat di dapur Anda, yang Anda butuhkan hanyalah nasi. Iya! Beras adalah bahan pengering yang sangat baik, Anda bisa memasukkan alat bantu dengar ke dalam satu bungkus nasi mentah.

Lengan pelindung untuk Alat Bantu Dengar adalah cara yang baik untuk melindungi Alat Bantu Dengar Anda. Selongsong berbahan nilon spandeks ini tahan air. Selongsong melindungi alat Bantu Dengar dari hujan, air dan juga debu. Ini sangat ideal untuk anak-anak bermain di luar ruangan dan untuk orang yang berkeringat.

Dapatkah Saya Menggunakan Pengering Rambut Untuk Mengeringkan Alat Bantu Dengar Saya?

Jika alat bantu dengar Anda basah karena hujan, tidak disarankan untuk menggunakan pengering rambut dalam mode udara panas. Meskipun beberapa penurun udara menghembuskan udara panas ke alat bantu dengar, suhu udara jauh lebih rendah daripada udara yang dihembuskan oleh pengering rambut yang tersedia secara komersial. Jika Anda ingin menggunakan pengering rambut, pengering rambut harus dalam mode udara dingin atau normal. Jika udaranya terlalu panas dapat merusak bagian dalam alat bantu dengar yang halus.

Apakah Alat Bantu Dengar Kedap Air Tersedia?

Alat bantu dengar tahan air 100% tidak tersedia tetapi anti air dan tahan air Alat bantu dengar tersedia dari sebagian besar produsen terkenal.

Apa Itu Alat Bantu Dengar Anti Air?

Sebagian besar produsen alat bantu dengar “melapisi Nano” kulit terluar Alat bantu dengar. Ini adalah proses di mana cangkang memiliki lapisan lapisan yang sangat halus dari bahan yang pada dasarnya adalah “anti air”. Lapisan Nano tidak memungkinkan tetesan air menempel ke shell Alat bantu dengar. Tetesan air menggelinding dan tidak meresap ke dalam Alat Bantu Dengar melalui lubang kecil sehingga melindungi alat Bantu dengar Anda dari air.