Mengatasi Kelembaban Alat Bantu Dengar No ratings yet.

Mengatasi kelembaban alat bantu dengar – Semua alat bantu dengar merupakan perangkat elektronik yang kompleks dan membutuhkan perawatan khusus serta hati-hati. Meskipun alat bantu dengar (ABD) dibuat dari bahan yang cukup kuat, namun untuk memberikan perlindungan yang maksimal Anda harus merawat alat bantu dengar dengan tepat agar tidak mudah rusak. Salah satu kondisi yang paling sangat riskan untuk alat bantu dengar Anda adalah kelembaban. Jadi Anda harus selalu ekstra hati-hati untuk menjaga perangkat Anda dan selalu jauhkan dari air.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk menghindari memakai alat bantu dengar Anda ketika hujan, pergi berenang, mandi, melakukan latihan berat yang dapat menyebabkan keringat berlebihan. Jika sudah terlanjur terkena air, maka harus segera dikeringkan.

Mengatasi Kelembaban Alat Bantu Dengar

Jika Anda kebetulan terjebak dalam hujan dan sedang memakai alat bantu dengar Anda, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah memasukkannya ke dalam wadah pelindung. Dan jika itu tidak mungkin, maka Anda harus memastikan bahwa kepala Anda tetap kering. Dan sehingga tidak ada tetesan air yang dapat mengenai bantu dengar. Air bersifat korosif dan dapat mengganggu sirkuit listrik yang mengoperasikan komponen internal dari alat bantu dengar dan karena itu risikonya abd Anda dapat berhenti berfungsi.

Cara Mengatasi Kelembaban Pada Alat Bantu Dengar

Apa yang harus dilakukan jika tidak sengaja terkena air? tergantung pada jumlah kelembabannya. Jika Anda bertindak cepat, Anda dapat menyimpannya agar terhindar dari kerusakan permanen. Jika tetesan air masuk melalui casing dari abd maka Anda harus mengeringkannya dengan hati-hati dengan kain kering atau lembut.

Mengatasi Kelembaban Alat Bantu DengarGunakan pembungkus pelindung untuk alat bantu dengar Anda jika sedang berpergian. Namun, jika alat bantu dengar Anda basah secara menyeluruh, Anda dapat mempertimbangkan beberapa solusi berikut. Gunakan dehumidifier untuk alat bantu dengar pada malam hari ketika Anda tidak memakainya. Ada banyak jenis yang tersedia dan dapat Anda gunakan sebaiknya diskusikan dengar audiolog Anda untuk agar dapat rekomendasi alat apa yang cocok untuk Anda. Dengan cara ini Anda dapat membeli sendiri di toko ketika sedang berpergian. Membuka tutup baterai, keluarkan baterai dan biarkan kering secara alami. Anda juga dapat menggunakan tisu untuk menyerap kelembaban. Jangan menggunakan menggunakan pengering rambut atau menempatkan alat bantu dengar Anda dalam microwave atau oven karena dapat merusak komponen didalamnya.

Berikan Rating Artikel Ini

Be the first to comment

Leave a Reply