Menggunakan Ponsel Anda dengan Alat Bantu Dengar

Bagikan

Jika Anda telah memiliki implan koklea atau alat bantu dengar, sekarang akan lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan ponsel yang akan bekerja untuk kebutuhan Anda. Federal Communications Commissions di Amerika memberikan persyaratan kepada pabrik-pabrik ponsel dan providernya untuk membuat ponselnya bekerja lebih baik untuk bisa digunakan sebagai alat bantu dengar. Berikut adalah persyaratannya:

  • Gangguan terbatas
  • Statis terbatas
  • Meningkatkan koneksi dengan telecoil

Cara mencari ponsel yang tepat

Agar bisa mencari ponsel yang kompatibel dengan alat bantu dengar Anda, coba cari label yang berada di:

  • Bungkus ponsel
  • Buku manual ponsel
  • Kartu dimana ponsel tersebut dipajang di toko

Jika Anda kesulitan dalam mencari label tersebut, sepertinya ponsel tersebut tidak kompatibel dengan alat bantu dengar Anda.

Cara menilai Ponsel untuk kebutuhan ABD

Ponsel yang bisa berfungsi dengan baik ketika dihubungkan dengan alat bantu dengar akan memiliki mikrofon yang paling tidak memiliki M3 atau M4. Apa artinya? Artinya ponsel ini akan bekerja dengan alat bantu dengar ketika ditempatkan sebagai posisi mikrofon. Makin tinggi nilai M, makin jelaslah suara yang akan didapat. Jika sekarang ini Anda memiliki implan koklea, Anda akan harus mencari ponsel yang memiliki T3 atau T4. Makin tinggi nilai T maka makin jelaslah percakapan yang Anda buat.

Cara menilai Alat Anda

Pabrik-pabrik alat bantu dengar akan menggunakan jenis yang sama dalam sistem penilaian untuk memberi Anda informasi tentang bagaimana mengetahui bahwa alat bantu dengar Anda akan bekerja ketika ditempatkan di telecoil atau mode mikrofon. Alat bantu dengar di dalam mode mikrofon akan memiliki rentang antara M1 hingga M4. Nilai yang lebih tinggi akan ditandai dengan sedikitnya bunyi bising dan bertambahnya koneksi. Nilai telecoil akan memiliki rentang antara T1 sampai T4. Lebih tinggi nilainya akan membuat Anda mendengar dengan lebih baik ketika berada di dalam mode telecoil.

Cara Menambah Nilai M dan T Secara Bersamaan:

  • Kombinasi nilai total = 6: ini dikategorikan sebagai cara penilaian yang paling baik. Hal ini akan membuat Anda memiliki penampilan alat bantu dengar dan ponsel yang lebih bisa digunakan dan beda dari yang lain.
  • Kombinasi nilai total = 5: ini adalah penilaian rata-rata. Hal ini bisa diterima untuk percakapan telepon yang normal.
  • Kombinasi nilai total = 4: penilaian ini hanya untuk kategori bisa digunakan. Berguna untuk sebuah percakapan singkat. Tetapi tidak bisa diterima untuk penggunaan telepon yang terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.