Perbandingan Alat Bantu Dengar: Linx VS Halo

Perbandingan Alat Bantu Dengar: Linx VS Halo

Jika Anda tengah mencari alat bantu dengar, atau bingung memilih alat bantu yang pas untuk Anda. Berikut perbandingan alat bantu dengar yang mungkin dapat membantu Anda untuk memilih alat bantu dengar. Alat bantu dengar yang menawarkan fitur Bluetooth di dalamnya telah diperkenalkan pertama kali oleh Starkey Hearing Technologies pada bulan Juli 2005. Saat itu, perangkat alat bantu dengar dari Starkey memiliki kemampuan dalam menghubungkan antara alat bantu dengar dengan Bluetooth. Yang biasanya terdapat pada ponsel ataupun juga Bluetooth dari perlengkapan audio.

Selama kurun waktu beberapa bulan yang lalu, disebutkan bahwa Starkey Hearing Technologies juga telah menyediakan alat bantu dengar yang dapat terhubung dengan iPhone. Hal ini merupakan sebuah penemuan baru yang sangat menguntungkan bagi para pengguna alat bantu dengar.

Resound LiNX versus Starkey Halo

Pada dasarnya, Resound LiNX memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan dengan Starkey Halo. Hal ini disebabkan karena LiNX menggunakan baterai 312 yang memiliki ketebalan setengah kali lebih tipis dari baterai 13 yang digunakan pada Halo. Akan tetapi, dengan ukuran baterai yang lebih besar, maka akan menjamin ketersediaan daya baterai yang lebih lama serta memungkinkan penggunaan bluetooth.

Selain itu, Resound LiNX juga memiliki kontrol suara yang didesain dalam bentuk tombol dan hal ini tidak tersedia pada Starkey Halo. Yang terakhir adalah Resound LiNX memiliki ragam varian yang berbeda. Dalam hal ini, receiver LiNX terletak pada bagian dalam telinga ataupun di belakang telinga dalam alat bantu dengar. Untuk Starkey Halo hanya memiliki receiver yang terletak di dalam telinga.

Fitur Aplikasi

Berbicara mengenai fitur aplikasi yang terdapat dalam alat bantu dengar. Starkey bisa dibilang memiliki aplikasi yang lebih banyak dibandingkan dengan LiNX. Dalam hal ini, Starkey Halo mengeluarkan aplikasi yang disebut TruLink. Sedangkan Resound LiNX menyediakan aplikasi yang dikenal dengan sebutan Resound Smart. Keduanya memiliki aplikasi pengubah volume suara dan aplikasi pengalih program.

Starkey memiliki fitur unik untuk menurunkan volume dengan sentuhan jari dengan sebutan SoundSpace dengan volume kontrol yang mencapai ± 8dB. Selain itu, baik Starkey ataupun Resound juga memiliki “geo tagging”. Geo tagging ini merupakan fitur untuk menandai suara apa saja yang ingin didengar dalam jarak beberapa meter dari lokasi. Meskipun keduanya memiliki perbedaan aplikasi yang mengusungnya, namun kedua alat bantu dengar ini memiliki kemampuan dalam mengenali suara secara akurat.

Leave a Reply