Resound Linx Dapat Dihubungkan Dengan Perangkat iPhone

Alat bantu dengar modern saat ini telah memiliki tampilan yang semakin menarik dan inovatif sehingga menghancurkan berbagai stigma negatif mengenai alat bantu pendengaran tersebut. Anda mungkin saja akan merasa terkejut ketika berkunjung ke kantor audiolog karena alat-alat bantu dengar yang Anda lihat bukan seperti yang dulu digunakan oleh kakek atau nenek Anda. Teknologi alat bantu dengar yang sudah sangat canggih saat ini bahkan telah memungkinkan pengguna untuk menyambungkannya dengan smartphone.

Menurut asosiasi American Speech Language-Hearing, mayoritas orang-orang yang memerlukan alat bantu dengar belum mencoba menggunakan alat tersebut. Buktinya kurang dari 25 persen orang-orang yang menggunakan alat dengar. Padahal teknologi alat bantu dengar saat ini telah terintegrasi dengan kehidupan mereka sehari-hari. Jadi tidak heran jika alat bantu yang hadir di pasaran sudah semakin canggih. ReSound LiNX belum lama ini telah meluncurkan alat bantu dengar pertama yang dapat diintegrasikan dengan perangkat ponsel pintar iPhone besutan Apple. Sejak saat itu, Starkey juga turut menghadirkan model serupa melalui Halo.

 

Teknologi Resound LiNX

Teknologi yang terintegrasi dengan smartphone ini memungkinkan para pengguna alat dengar mengatur tingkat suara dengan bantuan aplikasi yang diinstal pada perangkat ponsel pintar mereka. Tidak jauh berbeda dengan headphone Bluetooth pada umumnya, aplikasi tersebut dapat mengirimkan audio secara langsung ke alat bantu dengar. Sebagai contoh, ketika Anda menerima panggilan telepon, Anda dapat mendengar panggilan tersebut secara langsung melalui alat bantu dengar. Sehingga tidak akan terganggu dengan suara bising yang ada di sekitar.

Selain itu, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan geotag lokasi dan secara otomatis melakukan pengaturan yang Anda inginkan ketika Anda berjalan di tempat yang familiar. Selanjutnya, fungsi GPS juga membantu para pengguna untuk menemukan alat bantu dengar mereka yang hilang.

Restoran yang ramai, pesta, atau acara-acara besar cenderung memberikan suasana yang sulit bagi orang-orang yang mengalami gangguan pendengaran. Untuk tempat-tempat dengan suasana seperti ini, perangkat iPhone dapat difungsikan sebagai mikrofon yang memungkinkan untuk menyaring percakapan secara langsung ke alat bantu dengar. Teknologi yang maju pada alat pendengaran terus membantu meringankan berbagai keluhan yang dialami oleh orang-orang yang kehilangan pendengaran. Dan yang lebih penting adalah meningkatkan kualitas hidup secara menyeluruh.

Salah satu kunci utama untuk menemukan alat bantu dengar yang sesuai adalah melalui audiolog yang terpercaya. Mereka akan membantu menemukan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pasien. Selama proses screening, audiolog akan melakukan analisis umum. Meliputi di bagian mana pasien mengalami kesulitan, budget yang tersedia, tujuan pendengarna, dan riwayat kesehatan. Teknologi yang canggih pada alat bantu dengar tentu membuat Anda tidak perlu lagi menggunakan alat dengar kuno.

Be the first to comment

Leave a Reply