Inilah Tanda Alat Bantu Dengar Rusak

Pada beberapa kasus, ada beberapa tanda-tanda alat bantu dengar rusak yang dapat menjadi sebuah peringatan bagi penggunanya. Saat menggunakan alat bantu dengar, Anda perlu memberikan jeda kapan menggunakannya dan juga kapan melepasnya.

Tanda Alat Bantu Dengar Rusak

Lama Penggunaannya Sudah Lebih dari 5 Tahun

Inilah Pertanda Alat Bantu Dengar RusakRata-rata penggunaan alat bantu dengar yang berkualitas adalah 5 tahun. Lebih dari itu, sebaiknya diganti atau tidak digunakan lagi. Namun ada juga yang baru 3 tahun sudah harus diganti. Untuk itulah pastikan Anda menandai kapan pertama kali menggunakan alat bantu dengar. Banyak kemungkinan jika sebelum 3 tahun pun alat bantu dengar sudah mengalami kerusakan. Sehingga harus dilakukan perbaikan atau menggantinya dengan yang baru.

Berkali-kali Dilakukan Perbaikan

Jika Anda menemukan bahwa alat bantu dengar yang Anda miliki sudah mulai berfungsi tidak normal, sehingga memerlukan perbaikan-perbaikan, maka ini menandakan bahwa Anda harus membeli alat bantu dengar yang baru. Biaya perbaikan bisa didapat secara umum untuk mengembalikan fungsi dari alat bantu dengar Anda. Perbaikan-perbaikan ini dilakukan sebagai solusi jangka panjang penggunaan alat bantu dengar.

Kemampuan Pendengaran Anda Berubah

Jika alat bantu dengar Anda masih dalam kondisi bagus tetapi ada masalah saat digunakan, maka ini berarti bahwa alat bantu dengar Anda mengalami kerusakan pada komponennya. Kerusakan atau masalah ini terjadi secara tiba-tiba, sehingga audiologis Anda akan merekomendasikan untuk membeli alat bantu dengar yang baru.

Alat Bantu Dengar Tidak Bekerja Sebaik Atau Semaksimal Biasanya

Teknologi pada alat bantu dengar memiliki – dan akan berlangsung- dengan super cepat. Alat-alat bantu dengar yang baru pun malah akan meningkatkan latar belakang suara, namun dikemas dalam ukuran yang lebih kecil, dalam berbagai pilihan model dan menggunakan konektivitas wireless. Jika Anda percaya bahwa alat bantu dengar milik Anda sedang tidak berfungsi maksimal, segera lakukan pengecekan!

Pastikan bahwa fungsi alat bantu dengar sudah menunjukkan fungsi yang maksimal lagi setelah perbaikan, karena ini akan menjadi kebutuhan yang krusial untuk kenyamanan, keamanan, untuk kualitas hidup Anda yang memiliki gangguan pendengaran.

Be the first to comment

Leave a Reply