Testimoni alat bantu dengar – Beberapa waktu yang lalu alat bantu dengar merek Halo mengadakan kontes di halaman Facebook mereka. Para pemenang akan mendapatkan peralatan Halo yang bisa disinkronisasikan dengan smartphone iPhone. Testimonial pengguna alat bantu dengar Halo di artikel ini adalah hasil wawancara salah satu pemenang yaitu Bob Clark.

Bob Clark adalah seorang guru olahraga di Connecticut dan juga merupakan seorang pendaki tebing dan pelatih ski selama lebih dari tiga puluh tahun. Di waktu luang Bob Clark senang menghabiskan waktunya untuk memancing.

Bob Clark sudah memakai alat bantu dengar selama 15 tahun, namun gangguan pendengarannya kemungkinan besar sudah dimulai jauh lebih lama dari masa dia memakai alat bantu dengar. Pada awalnya Bob Clark tidak menyadari bahwa dirinya mengalami gangguan pendengaran karena kondisi gangguannya tidak langsung membuat dia kehilangan pendengaran. Namun prosesnya secara bertahap hingga telinganya semakin parah.

Bob Clark pertama kali menyadari bahwa dia mengalami gangguan pendengaran ketika keluarganya menyarankan dia melakukan tes pendengaran. Keluarganya, istri dan kedua anaknya, merasa dan tahu bahwa Bob Clark memiliki masalah di pendengarannya.

Gangguan Pendengaran Tidak Menjadi Batasan Untuk Beraktivitas

Mengalami gangguan pendengaran tidak membuat Bob Clark patah semangat. Ia tetap melakukan hal-hal yang ia sukai dan cintai. Kadang kala Bob Clark akan mengingatkan lawan bicaranya jika mereka berbicara terlalu pelan. Bob Clark lebih senang duduk di dekat speaker atau duduk di bangku terdepan saat menonton film. Karena ia khawatir tidak bisa mendengar semua dialog film jika tidak duduk di depan dengan kondisi telinganya yang seperti itu.

Bob Clark pertama kali mengetahui bahwa ada alat bantu dengar yang bisa disinkronisasikan dengan iPhone dari media sosial Facebook. Ia berpikir bahwa dengan alat bantu dengar ini, ia bisa menyesuaikan alatnya dari mana saja termasuk di tengah laut ataupun di pinggir tebing. Ia lalu mendaftar tanpa berharap akan memenangkan kontes.

Saking mudahnya proses pemasangan alat bantu dengar Halo sampai-sampai membuat Bob Clark terheran-heran. Telinga Bob Clark diperiksa oleh audiologist, Susan Rostron, lalu dipasangkan alatnya dan disesuaikan kebutuhannya. Bob Clark pun sudah siap kembali ke masyarakat dengan alat bantu dengar baru.

Setelah beberapa kali melakukan pemeriksaan lanjutan, Bob Clark merasa pendengarannya menjadi lebih baik. Ia bisa mensinkronisasikan smartphonenya dengan alat bantu dengarnya sehingga ia bisa melakukan panggilan keluar dan menerima panggilan masuk bahkan di tengah sungai ataupun di atas tebing.

Bob Clark merasa lega ketika ia mengetahui bahwa masalah pendengarannya bisa diatasi dengan mudah. Ia berpendapat bahwa setiap orang dengan gangguan pendengarannya tidak seharusnya merasa rendah diri ataupun depresi. Karena mereka pada dasarnya masih bisa melakukan apapun yang mereka inginkan, Bob Clark tidak pernah menganggap bahwa kondisinya adalah suatu kecacatan. Jika kondisi pendengarannya tidak menghalangi Bob Clark melakukan apapun yang ia suka, maka seharusnya hal yang sama juga terjadi bagi Anda yang memiliki gangguan pendengaran.

Testimoni dari Bob Clark mengenai alat bantu dengar Halo dari Starkey semoga dapat membantu Anda untuk mencapai apa saja yang Anda inginkan, dengan gangguan pendengaran ataupun tidak.

Leave a Reply