Tips Berlibur Bagi Pengguna Alat Bantu Dengar

alat bantu dengar

Apabila anda adalah seorang pengguna Alat bantu dengar, Saat Anda bepergian untuk bersenang-senang dan bekerja, alat bantu tersebut dapat menjadi salah satu kebutuhan wajib yang akan menerjemahkan suara-suara di sekitar Anda menjadi sebuah informasi penting.

Agar liburan Anda tetap menyenangkan dan tidak terganggu dengan masalah pendengaran, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat untuk memastikan Anda selalu mendapatkan penggunaan terbaik dari alat bantu dengar yang Anda miliki.

Hal yang harus dilakukan 

Selalu Membawa Baterai Ekstra

Ketika bepergian terutama di luar ruang terbuka, sebagai pengguna alat bantu dengar Anda tidak akan mengetahui kapan akan menemukan tempat untuk untuk memperoleh baterai alat bantu dengar Anda. Membawa baterai cadangan adalah sebuah solusi praktis, agar liburan Anda tetap menyenangkan dan tidak ada suara indah yang terlewat dari pendengaran.

Jangan lupa membawa alat bantu dengar untuk mengeringkan  terutama jika Anda bepergian di dekat air (pantai, laut, danau, dll.).

Ketika tempat-tempat yang basah dan cenderung lembab, menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang akan Anda datangi, maka Anda  bisa mengantisipasi hal tersebut dengan membawa alat pengering untuk mengantisipasi menurunnya performa alat bantu dengar akibat tingkat kelembapan yang berlebihan. Anda harus paham, bahwa alat untuk pendengaran dan kelembapan tidak dapat berjalan beriringan.

Bawalah semua persediaan alat bantu dengar (baterai, stasiun pengisian daya, aksesori, dll.) di pesawat bersama Anda.

Mendengar adalah kebutuhan sepanjang waktu yang tidak dapat dihindari manusia dalam kondisi apapun. Membawa semua aksesori alat bantu dengar  didalam pesawat  akan menghilangkan kemungkinan alat tersebut terselip saat proses mendengar dibutuhkan dimanapun dan kapanpun.

Siapkan area untuk persediaan / aksesori alat bantu dengar Anda ketika Anda sampai di tujuan.

Menyiapkan tempat khusus untuk, berarti sama halnya akan membantu Anda untuk mudah menemukannya ketika alat tersebut dibutuhkan. Karena aksesori alat bantu dengar sebagian berukuran kecil,  memiliki tempat penyimpanan yang baik akan membuatnya lebih terorganisisr dan terlihat.

 Hal yang tidak perlu dilakukan

  • Meninggakan  alat bantu dengar Anda di rumah karena Anda khawatir tentang betapa sulitnya jika harus membawa alat tersebut. Faktanya, Semakin sering Anda memakai alat bantu dengarkarena Anda akan semakin terbiasa menggunakannya 
  • Mematikan alat bantu dengar Anda atau fitur nirkabel mereka di pesawat. Faktanya, FAA mengecualikan perangkat alat bantu dengar  karena mereka tidak memancarkan sinyal yang mengganggu kontrol pesawat.
  • Melupakan aksesori alat bantu dengar Anda, seperti mikrofon jarak jauh dll. Faktanya, aksesoris akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan dan melengkapi fungsi alat pendengaran yang Anda miliki sampai tingkat maksimal.
  • Merahasiakan gangguan pendengaran Anda. Faktanya, semakin banyak orang yang mengetahui tentang gangguan pendengaran yang Anda miliki semakin banyak kemudahan yang bisa Anda dapat.
  • Untuk bisa mendengarkan lebih baik, biarkan pramugari dan teman perjalanan tahu bahwa Anda memiliki gangguan pendengaran. Sehingga mereka dapat menyesuaikan bentuk informasi yang akan disampaikan pada Anda. Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.