Tips Memilih Alat Bantu Dengar Yang Tepat

Tips Sebelum Anda Memilih Alat Bantu Dengar

Bagaimana sebuah alat bantu dengar sesuai dengan kebutuhan? Ketika Anda memutuskan untuk membeli alat bantu dengar, maka hal yang paling penting untuk Anda perhatikan adalah bagaimana sebuah alat bantu dengar akan sesuai dan nyaman untuk digunakan pada telinga Anda. Kesesuaian atas alat bantu dengar tidak hanya akan mempengaruhi bagaimana hal tersebut nyaman untuk dikenakan, namun juga sebagus apa alat tersebut bisa bekerja. Berikut ini adalah tips memilih alat bantu dengar sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Dibelakang alat bantu dengar

Perlu Anda ketahui bahwa bagian belakang alat bantu dengar terbuat dari plastik yang nantinya akan terpasang pada bagian belakang telinga seseorang. Alat tersebut juga memiliki pipa plastik kecil yang menghubungkannya pada bentuk karet pada alat tersebut yang nantinya akan ditempatkan pada bagian luar telinga dan saluran telinga.

  • Permukaan alat bantu dengar

Ada beberapa versi kecil yang terdapat pada bagian belakang alat bantu dengar yang nantinya akan ditempatkan pada bagian belakang telinga, sehingga akan meningkatkan kenyamanan.

Dalam alat bantu dengar pada bagian dalam alat bantu dengar, terdapat plastik yang akan ditempatkan pada bagian belakang telinga. Bagian ini tentunya terlihat namun tidak sejelas dengan bagian belakang alat bantu dengar yang berwarna kecoklatan.

Dalam saluran pendengaran terdapat sebuah bagian yang nantinya akan memberikan manfaat atas kemampuan dengar yang jelas. Bagian ini memiliki dua ukuran yang didasarkan atas seberapa kecil Anda inginkan atas bagian yang ada di saluran kanal.

Apakah Alat Bantu Dengar Memiliki Teknologi Penurunan Suara?

Otak manusia akan melakukan penyaringan atas jenis suara yang masuk namun, seseorang dengan gangguan pendengaran akan mengalami kesulitan dalam menentukan suara tertentu. Alat bantu dengar akan membantu Anda dalam mendapatkan kejelasan atas suara yang Anda dengar, namun alat tersebut tidak bisa membedakan antara suara yang Anda ingin dengar dengan suara lainnya.

  • Microphone directional

Jenis mikrofon ini akan mengurangi kebisingan yang berasal dari sisi samping dan belakang serta menjelaskan suara yang berasal dari depan.

  • Saluran yang banyak

Untuk jenis alat bantu ini dilengkapi dengan multiple channel yang nantinya akan membantu dalam mereduksi atas gangguan suara bising dari lingkungan sekitar.

  • Pengatur gangguan suara angin

Untuk jenis alat bantu ini akan membantu Anda supaya lebih fokus dan juga menghindari adanya gangguan suara yang diciptakan atas hembusan angin.

Be the first to comment

Leave a Reply