Cara Mengatasi Masalah Pendengaran Anda

Mulai Menyesuaikan Alat Pendengaran

Di awal waktu anda menggunakan alat bantu dengar mungkin akan terasa aneh, namun jika anda terus belajar menggunakannya minimal dua minggu, maka proses penyesuaian akan berjalan cepat. Meski nantinya anda tidak bisa mendengar suara yang sesuai harapan pada fase-fase awal, tetaplah untuk menggunakannya karena lama kelamaan anda bisa dapatkan suara yang seperti harapan anda.

Perawatan alat bantu dengar

1. Periksa baterainya

Anda bisa memeriksa baterainya setiap 1-2 minggu. Biasanya jika kekuatan baterai sudah melemah, maka suara yang dihasilkan juga ikut melemah. Untuk memudahkan penggantian baterai, maka siapkan beberapa cadangan di tas anda.

2. Bersihkan secara teratur

Anda telah menggunakan alat bantu dengar anda setiap hari sehingga membuatnya mudah kotor. Untuk itulah anda harus rajin membersihkannya agar kondisi alat selalu bersih sehingga anda bisa rasakan manfaat yang maksimal.

3. Jagalah dari kelembaban

Agar alat bantu dengar anda tidak mudah rusak, maka jaga alat tersebut agar terhindar dari air. Jika anda akan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air lebih baik anda melepasnya dahulu dan menyimpannya.

Untuk kenyamanan anda, konsultasikan dengan audiologist mengenai apa yang anda rasakan ketika menggunakan alat pendengaran tersebut. Dengan demikian, maka anda bisa dapatkan suara seperti apa yang anda harapkan meski memiliki masalah pendengaran.

Be the first to comment

Leave a Reply