Harga Alat Bantu Dengar Dari Tipe yang Terkecil

Harga Alat Bantu Dengar Dari Tipe yang Terkecil
Bagikan

Gangguan pendengaran dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Dari berbagai penyebab yang ditimbulkan ini dapat membuat seseorang mengalami penurunan pada kualitas serta kemampuan pendengarannya. Saat ini sudah tersedia beragam model alat bantu dengar dengan berbagai tipe dan juga tingkatan harga. Dan yang paling banyak dipergunakan sekarang ini tentu saja model alat bantu dengar terkecil dimana alat ini tidak terlihat oleh orang lain saat sedang digunakan.

Saat ini memang sudah banyak tersedia alat bantu dengar terkecil. Pastinya ada beberapa tipe yang sudah tersedia dengan perbedaannya masing-masing. Kali ini kita juga akan membahas mengenai fungsi utama dari setiap jenis alat bantu dengar terkecil ini. Sehingga hal ini bisa memudahkan Anda dalam memilih model alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Inilah Tipe Alat Bantu Dengar Terkecil

Saat Anda sedang mencari alat bantu dengar dengan bentuk yang terkecil maka Anda pasti akan sibuk mencari referensinya di internet. Nantinya akan ada banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Anda sedang menggunakan alat bantu dengar.

Secara umum alat bantu dengar terkecil ini terdiri dari sebuah amplifier dimana memiliki fungsi untuk menangkap suara. Dilengkapi dengan sebuah speaker yang berfungsi untuk meneruskan suara yang sudah di tangkap ke dalam telinga dan baterai kecil. Dapat Anda bayangkan betapa kecilnya alat bantu dengar ini. Berikut ini adalah beberapa jenis alat bantu dengar terkecil yang nyaris tak terlihat. Diantaranya :

1. Alat bantu dengar dalam telinga/ In the ear (ITE)

Alat bantu dengar yang satu ini memang memiliki ukuran yang standar sehingga pas sekali jika Anda masukkan kedalam telinga. Saat dipergunakan pun terasa nyaman sekali. Bahkan uniknya warnanya pun juga sesuai dengan warna kulit kita sehingga begitu mudah tersamarkan. Bisa dibilang seperti tidak menggunakan alat bantu dengar. Salah satu alasan seseorang lebih suka menggunakan alat bantu dengar dalam telinga ini tentu saja karena penggunaannya sangat mudah sekali untuk dilepaskan maupun dipasang sekalipun.

Pada awalnya harga alat bantu dengar terkecil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun saat ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah. Tapi sayangnya alat bantu dengar terkecil ini tidak disarankan penggunaannya untuk anak-anak.

2. Alat bantu dengar pada saluran telinga/ In the canal (ITC)

Jenis alat bantu dengar yang satu ini memungkinkan kita untuk memakainya tanpa terlihat oleh orang lain. Kita juga bisa langsung memasukkan alat bantu ini kedalam saluran telinga.

Ada suatu amplifier alami yang berasal dari jenis alat bantu dengar terkecil yang ada pada saluran telinga ini. Sehingga dalam penggunaannya pun akan terasa nyaman. Bahkan alat bantu dengar jenis ini juga sudah direkomendasikan penggunaannya oleh para audiologist.

3. Alat bantu dengar sepenuhnya dalam saluran telinga/ Complete in canal (CIC)

Untuk jenis alat bantu dengar terkecil yang satu ini biasanya dikhususkan bagi mereka yang tidak ingin melepas pasang alat bantu dengarnya.

Dengan mengetahui berbagai macam jenis alat bantu dengar yang terkecil ini tentunya Anda sudah bisa menentukan pilihan yang tepat untuk Anda. Jika masih bingung, maka Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.