Macam Alat Bantu Dengar Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebuah Model Yang Sesuai Dengan Setiap Kebutuhan

Macam alat bantu dengar – Dengan enam model alat bantu dengar yang tersedia (dan berbagai jenis masing-masing). Mana yang harus Anda pilih mungkin tampak membingungkan. Disitulah profesional pendengaran memberikan pengarahan kepada Anda untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Audilog akan merekomendasikan gaya berdasarkan faktor-faktor penting seperti tingkat gangguan pendengaran Anda, preferensi estetika, kebutuhan gaya hidup, anggaran dan banyak lagi.

Dibawah ini penjelasan singkat mengenai macam dan model alat bantu dengar. Konsultasi dengan penyedia layanan pendengaran Anda untuk memastikan Anda mendapatkan yang paling sesuai dengan kebutuhan unik Anda.

Behind-The-Ear (BTE)

Alat bantu dengar BTE menyimpan komponen pendengaran dalam casing yang terletak di belakang telinga. Tabung akustik plastik bening mengarahkan suara yang diperkuat ke dalam earbud atau penutup telinga yang disesuaikan yang dipasang di dalam saluran telinga. BTE adalah alat bantu dengar paling umum di dunia, biasanya yang terbesar, dan ideal untuk gangguan pendengaran sedang hingga berat.

Receiver-In-Canal (RIC)

Alat bantu dengar gaya RIC adalah instrumen di mana penerima – atau speaker – berada di dalam saluran telinga, yang kemudian dihubungkan ke perangkat utama dengan kabel listrik tipis. Karena itu, RIC biasanya lebih kecil dari BTE. Alat bantu dengar RIC ramping dan penuh gaya, biasanya penuh fitur, dan merupakan pilihan bagus untuk gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

In-The-Ear (ITE)

Alat bantu dengar ITE adalah yang terbesar dari gaya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap ITE dibuat dengan mesin – berdasarkan cetakan telinga Anda – dengan semua komponen yang dipasang di casing plastik yang kemudian pas di bagian luar telinga. ITE adalah salah satu dari dua gaya khusus yang cukup besar untuk menampung kontrol manual, dan digunakan untuk gangguan pendengaran ringan hingga berat.

In-The-Canal (ITC)

Alat bantu dengar ITC juga dibuat khusus berdasarkan cetakan telinga Anda. Mereka lebih kecil dari ITE, dengan hanya sebagian kecil dari kulit alat bantu dengar yang terlihat di telinga luar. ITC datang dalam berbagai penutup faceplate, dapat mencakup kontrol manual untuk volume dan memori, dan merupakan pilihan penyesuaian yang baik untuk gangguan pendengaran ringan hingga berat.

Completely-In-Canal (CIC)

Alat bantu dengar CIC dibuat khusus agar pas sepenuhnya di saluran telinga Anda. Hanya ujung “pegangan” plastik kecil yang menunjukkan bagian luar saluran, yang digunakan untuk memasukkan dan mengeluarkan instrumen. Ukurannya yang kecil dapat menimbulkan tantangan ketangkasan. Alat bantu dengar CIC digunakan untuk membantu gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

Tidak Terlihat (IIC)

Alat bantu dengar IIC adalah alat bantu dengar terkecil yang dibuat dengan sangat hati-hati. Gaya pas-custom ini dimasukkan ke tikungan kedua saluran telinga, sehingga benar-benar tidak terlihat * saat dipakai. “Pegangan” plastik kecil memungkinkan Anda melepasnya setiap hari untuk meningkatkan kesehatan telinga. Penempatan dalam telinga mereka berarti IIC tidak dapat dipakai oleh semua orang, dan mereka hanya digunakan untuk gangguan pendengaran ringan sampai sedang.