Tips Memilih Telepon Untuk Pengguna Alat Bantu Dengar

Komunikasi melalui telepon menjadi jenis komunikasi paling populer di masyarakat. Namun ternyata mendengar melalui telepon menjadi tantangan tersendiri untuk beberapa orang terutama mereka yang mengalami gangguan pendengaran. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak teknologi telepon untuk pengguna alat bantu dengar. Hal ini disebabkan karena saat menelepon Anda tidak bisa melihat ekspresi wajah, bahasa tubuh atau gerakan bibir dari lawan bicara Anda. Belum lagi ketika ada kebisingan saat mendengarkan suara di telepon, tentu ini akan menjadi hal yang sulit.

Apa yang Menyebabkan Anda Kesulitan Saat Menggunakan Telepon?

Ada tiga alasan utama mengapa mendengar suara saat menggunakan telepon menjadi hal yang sulit untuk Anda;

1. Anda hanya menggunakan satu telinga saja untuk mendengar

Mendengar dengan menggunakan satu telinga membuat kemampuan Anda dalam memahami pembicaraan menjadi lebih sulit karena normalnya otak bekerja dengan menerima informasi dari kedua telinga.

2. Anda kehilangan informasi visual

Orang dengan pendengaran normal saja terkadang sulit memahami apa yang dikatakan orang lain sehingga mereka harus menggunakan visual seperti melihat ekspresi wajah, gerakan tangan atau gerakan bibir untuk membantu mendengar.

3. Sinyal telepon Anda kurang baik

Semakin jelek sinyal Anda, maka semakin sulit juga Anda berkomunikasi melalui telepon. Permasalahan seperti ini hanya bisa diatasi dengan mengganti provider telepon yang Anda gunakan dengan provider lain yang sinyalnya lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply