Alat Bantu Dengar Terbaik, Tips Sebelum Membeli

Alat Bantu Dengar Terbaik, Tips Sebelum Membeli
Bagikan

Saat mencari alat bantu dengar yang terbaik, jelajahi pilihan Anda untuk memahami alat bantu dengar jenis apa yang paling cocok untuk Anda. Berikut petunjuk untuk membantu Anda memilih alat bantu dengar terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah-langkah Untuk Mendapatkan Alat Bantu Dengar Terbaik
  • Dapatkan pemeriksaan. Temui dokter untuk mengesampingkan penyebab gangguan pendengaran yang dapat diperbaiki, seperti kotoran telinga atau infeksi. Dan minta pendengaran Anda diuji oleh spesialis pendengaran (audiologist).
  • Cari rujukan ke ahli audiologi. Jika Anda tidak mengenal audiolog yang baik, mintalah rujukan ke dokter Anda. Seorang audiolog akan menilai pendengaran Anda dan membantu Anda memilih alat bantu dengar yang paling tepat dan menyesuaikan perangkat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Anda mungkin mendapatkan hasil terbaik dengan dua alat bantu dengar.
  • Tanyakan tentang masa percobaan. Anda biasanya bisa mendapatkan alat bantu dengar dengan masa percobaan. Mungkin perlu beberapa saat untuk membiasakan diri dengan perangkat dan memutuskan apakah itu tepat untuk Anda. Mintalah untuk kejelasan penulisan biaya percobaan, apakah jumlah ini dikreditkan ke biaya akhir alat bantu dengar, dan berapa yang dapat dikembalikan jika Anda mengembalikan alat bantu dengar selama masa percobaan.
  • Pikirkan tentang kebutuhan masa depan. Tanyakan apakah alat bantu dengar yang Anda pilih mampu meningkatkan daya sehingga tetap bermanfaat jika gangguan pendengaran Anda memburuk.
  • Periksa garansi. Pastikan alat bantu dengar mencakup garansi yang mencakup komponen dan tenaga kerja untuk jangka waktu tertentu. Beberapa kantor mungkin menyertakan kunjungan kantor atau layanan profesional dalam garansi.
  • Waspadalah terhadap klaim yang menyesatkan. Alat bantu dengar tidak dapat mengembalikan pendengaran normal atau menghilangkan semua kebisingan suara latar. Waspadalah terhadap iklan yang mengklaim sebaliknya.
  • Rencanakan pengeluaran. Biaya alat bantu dengar sangat bervariasi. Biaya profesional, kendali jarak jauh, aksesori dan opsi alat bantu dengar lainnya mungkin lebih mahal. Bicaralah dengan audiolog Anda tentang kebutuhan dan harapan Anda.

Beberapa asuransi mencakup sebagian atau seluruh biaya alat bantu dengar, periksalah asuransi Anda untuk memastikan. Di banyak negara, perusahaan asuransi diharuskan membayar alat bantu dengar untuk anak-anak. Jika Anda seorang veteran, Anda mungkin bisa mendapatkan alat bantu dengar tanpa biaya melalui Administrasi Veteran (VA) dengan memastikannya terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.