Alat Bantu Dengar Digital dan Keunggulannya

Sebuah pertanyaan yang sering saya tanyakan adalah “apa yang membuat alat bantu dengar digital begitu baik?”.

Semua alat bantu dengar memiliki empat bagian atau komponen: mikrofon, amplifier, penerima, dan baterai. Ketika kita berbicara tentang “digital” kita berbicara tentang penguat. Penguat inilah yang membuat suara lebih keras. Dalam teknologi sebelumnya, yang disebut sebagai “analog”, yang bisa dilakukan oleh semua penguat – membuat suara lebih keras.

Dengan alat bantu dengar digital, amplifier pada dasarnya adalah komputer kecil. Komputer yang sangat kuat, sangat kecil. Komputer kecil ini dapat melakukan lebih dari sekadar memperkuat suara, memungkinkan lebih banyak fitur dalam alat bantu dengar yang sangat kecil!

Fitur Pada Alat Bantu Dengar Digital

Feedback Cancellation

Banyak orang yang terbiasa dengan alat bantu dengar yang bersiul sendiri. Siulan ini disebut umpan balik . Alat bantu dengar analog hanya bisa mengendalikan ini dengan menyambungkan telinga atau menghilangkan suara keras untuk suara bicara frekuensi tinggi yang lembut. Alat bantu dengar digital berfungsi untuk menghapus umpan balik sebelum Anda mendengarnya, dan masih memastikan sebanyak mungkin suara bicara yang lembut untuk Anda dengar.

Directional Microphone

Ini adalah komponen pada alat bantu dengar yang membantu fokus pada suara yang ingin Anda dengar dan mengecilkan suara lain di sekitar Anda. Dengan alat bantu dengar analog, Anda harus menekan tombol pada bantuan untuk mengaktifkan fitur ini. Alat bantu dengar digital dapat membaca lingkungan dan menyalakan mikrofon ini secara otomatis. Dalam beberapa kasus, bantuan digital dan mikrofon bahkan dapat menentukan dari mana suara itu berasal.

Music Programs

Pidato sangat berbeda dari musik. Alat pendengaran analog – dan beberapa alat bantu digital generasi awal – memperlakukan semua suara sama. Alat bantu dengar digital baru – seperti Muse iQ kami – dapat membedakan antara bicara dan musik dan memperlakukan musik secara berbeda. Untuk geek audio sejati, memori khusus atau program yang dirancang untuk aspek unik musik tersedia dalam alat dengar digital.

Noise Management

Ini adalah kategori luas yang dirancang untuk membantu orang menjadi lebih nyaman dalam berbagai lingkungan. Manajemen kebisingan sangat dibutuhkan di lingkungan yang sibuk di mana kami ingin memahami dan mengikuti percakapan. Jenis lain dari kebisingan yang baik untuk dikelola adalah suara-suara lembut dan menjengkelkan seperti lemari es berjalan atau kipas komputer bersenandung.

Alat bantu analog tidak bisa berbuat banyak di kedua bidang ini. Alat bantu analog memperlakukan semua suara hampir sama. Suara lembut, rata-rata, dan keras semuanya diperkuat. Itu adalah persepsi yang dimiliki banyak orang tentang alat bantu dengar – mereka membuat segalanya lebih keras, bahkan kebisingan.

Itu semua berubah dengan alat bantu dengar digital. Teknologi digital menawarkan lebih banyak kontrol dan penyesuaian daripada sebelumnya. Dengan menjadi cukup pintar untuk memahami apa suara itu (terima kasih komputer kecil, kuat!), Alat bantu dengar Anda dapat melakukan hal yang berbeda untuk suara yang berbeda. Suara lingkungan yang lembut mungkin mendapatkan sedikit atau tidak ada penguatan; lingkungan yang berisik dan bising dapat ditolak. Ketika percakapan sedang berlangsung, alat dengar digital dapat membuatnya lebih mudah untuk fokus pada percakapan.

Connectivity

Ini adalah kata yang sering kita dengar hari ini. Ini adalah kemampuan alat bantu dengar untuk terhubung ke perangkat lain. Alat bantu analog hanya memiliki beberapa cara untuk menghubungkan hanya beberapa hal. Cara yang paling umum adalah dengan kabel yang terhubung ke alat bantu dengar dan jack headphone pada perangkat. Alat bantu dengar digital dapat terhubung ke banyak hal secara nirkabel, tanpa kabel apa pun! Penggunaan yang paling umum adalah terhubung dengan ponsel. Anda dapat mendengar panggilan telepon secara langsung melalui alat bantu dengar Anda. Kemampuan untuk mendengarkan TV, musik dan media lain melalui alat bantu dengar Anda adalah keunggulan konektivitas lainnya.

Anda Harus Mencobanya Sendiri

Intinya, alat pendengaran digital bukan alat dengar seperti yang kakek atau nenek Anda gunakan. Jika Anda mendapatkan informasi tentang alat bantu dengar dari seseorang dengan teknologi lama, banyak hal telah berubah secara signifikan. Alat bantu dengar digital terdengar hebat dan dapat melakukan lebih banyak untuk Anda tanpa Anda harus melakukan apa pun.

Be the first to comment

Leave a Reply