Alat Bantu Dengar Tahan Air, Apakah Ada?

Alat bantu dengar tahan air saat ini sudah tersedia di pasaran seiring dengan berkembangnya teknologi. Sebuah alat bantu dengar tahan air akan bertahan dalam waktu sekitar 30 menit di dalam air. Hal ini memungkinkan Anda untuk tetap menggunakannya saat berenang atau mandi. Maksud dari tahan air disini berarti perangkat itu bisa terendam didalam air selama beberapa jam. Perangkat tahan air memberikan lebih banyak kebebasan pada penggunanya.

Mengapa Memerlukan Alat Bantu Dengar Tahan Air?

Alat Bantu Dengar Tahan Air, Apakah Ada?

Menjalani kegiatan yang berkaitan dengan air sangatlah menyenangkan bagi sebagian besar orang. Namun, untuk pengguna alat bantu dengar hal ini menjadi cukup sulit untuk dilakukan. Karena kebanyakan alat bantu dengar harus dalam kondisi kering dan harus dilepas jika terpapar air. Selain permasalahan air, keringat pun juga bisa menimbulkan kerusakan. Ini berarti pengguna alat bantu dengar harus terus-menerus memeriksa dan membersihkan alat bantu dengarnya dari air atau situasi yang basah.

Alat Bantu Dengar Tahan Air

Jika Anda menginginkan alat bantu dengar yang tahan air, saat ini telah tersedia alat bantu dengar Starkey – Xino. Anda bisa menanyakan ketersediaannya melalui audiolog atau pusat alat bantu dengar terdekat.

Tapi penting bagi Anda untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang produk ini baik dalam hal model, harga, dan sebagainya. Karena Xino adalah alat bantu dengar model baru dan hanya tersedia sebagai perangkat BTE (belakang telinga).

Alat Bantu Dengar dan Air

Alat Bantu Dengar Tahan Air, Apakah Ada?Pengguna alat bantu dengar disarankan agar menjauhkan perangkat alat bantu dengar dari air untuk memastikan tidak ada kerusakan secara mekanis. Hal ini dapat menyebabkan banyak kekhawatiran bagi mereka. Begitu mereka melihat air, mereka takut alat bantu dengarnya akan rusak. Prosedur perawatan juga mengharuskan mereka untuk membersihkan perangkat dari berbagai cairan secara teratur dan menyimpannya dalam drybox (alat pengering alat bantu dengar) setiap malam agar tetap aman. Hal ini tentu mengganggu kegiatan yang berkaitan dengan air.

Prosedur Perawatan Alat Bantu Dengar

Meskipun perangkat ini tahan air dan tahan debu namun tetap penting untuk melakukan perawatan yang baik. Dalam hal ini, Anda harus merawat perangkat pendengaran Anda. Prosedur perawatan Anda harus mencakup membersihkan kotoran telinga pada alat bantu dengar, mengganti baterai bila perlu dan membersihkan perangkat secara keseluruhan.

Perangkat tahan air masih merupakan teknologi baru dan tidak banyak informasi yang tersedia. Tetapi jika Anda tertarik untuk mencari tahu lebih banyak, Anda harus berbicara dengan salah satu audiolog yang dapat membantu Anda menjawab beberapa pertanyaan tentang perangkat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply