Baterai Alat Bantu Dengar Isi Ulang Atau Sekali Pakai ?

Baterai alat bantu dengar isi ulang

Saat ini terdapat banyak fitur baterai alat pendengaran yang dapat diisi ulang. Semua alat bantu dengar, terlepas dari model, ukuran, atau fitur teknologi, memiliki komponen dasar yang sama. Yaitu mikrofon, amplifier, receiver, dan baterai. Baterai berfungsi sebagai sumber daya untuk alat bantu dengar dan sangat penting untuk memastikan mereka bekerja sebagaimana mestinya. Mana yang lebih menguntungkan dan sesuai untuk Anda? Mari kita bandingkan dua jenis baterai alat bantu dengar tersebut.

Baterai Alat Pendengaran Sekali Pakai

Baterai zinc-air tersedia dalam empat ukuran dan diberi kode warna. Mereka akan mulai bekerja ketika tab atau segel warna dilepas, memungkinkan oksigen masuk ke baterai. Tunggu beberapa saat setelah segelnya dibuka. Untuk masa pakai baterai yang lebih lama, lepaskan segel dan biarkan sekitar satu menit sebelum menempatkannya di alat bantu dengar.

Pertimbangan menggunakan baterai alat pendengaran sekali pakai :

  • Usia – Baterai sekali pakai biasanya bertahan 5-7 hari, tergantung pada ukuran, kebutuhan pengguna, kompleksitas lingkungan pendengaran, waktu pakai, waktu aliran, dan faktor lainnya.
  • Aksesibilitas – Setelah baterai kehilangan daya, Anda harus mengambilnya. Dianjurkan agar Anda selalu menyimpan baterai cadangan: Anda dapat membelinya secara online atau di toko serba ada, toko serba ada, atau toko obat.
  • Portabilitas – Dengan baterai  sekali pakai, tidak perlu bepergian dengan pengisi daya. Yang Anda butuhkan hanyalah alat bantu dengar dan baterai.
  • Baterai isi ulang
  • Baterai isi ulang saat ini tersedia untuk sebagian besar gaya alat bantu dengar standar – BTE dan RIC. Jika Anda tertarik dengan alat bantu dengar yang dapat diisi ulang, tanyakan profesional pendengaran Anda tentang sistem yang tersedia.

Pertimbangan Baterai Isi Ulang

  • Tanpa penggantian baterai – Alat bantu dengar yang dapat diisi ulang memastikan Anda tidak harus berurusan dengan penggantian baterai, yang bisa menjadi tugas yang sulit dan melelahkan, terutama bagi mereka yang memiliki masalah ketangkasan.
  • Ekonomis – Setelah biaya awal perangkat, biaya yang dikeluarkan selanjutnya bisa lebih murah karena Anda tidak perlu membeli baterai secara teratur.
  • Penggunaan berkelanjutan – Teknologi telah mencapai titik di mana alat bantu dengar dapat diisi sekali sehari. Dengan sistem isi ulang Livio AI kami, Anda dapat memperoleh hingga 24 jam penggunaan dengan 1 jam streaming, atau 22 jam penggunaan dengan 4 jam streaming dengan biaya penuh.
  • Pengisian mudah – Masukkan saja alat bantu dengar ke pengisi daya saat Anda tidur (disarankan untuk menginap).
  • Ramah lingkungan –  dalam rentang waktu lebih dari tiga tahun, dua alat bantu dengar akan menggunakan lebih dari 300 baterai sekali pakai. Tapi dengan menggunakan baterai isi ulang, dalam kondisi yang sama, Anda hanya membutuhkan dua baterai isi ulang untuk digunakan.

Masih ragu untuk memilih menggunakan baterai alat bantu dengar sekali pakai atau isi ulang? Atau ingin tahu lebih banyak hal tentang alat bantu dengar?. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang alat bantu dengar, baterai alat bantu dengar, atau ingin mencari alat bantu dengar untuk kebutuhan unik pendengaran Anda, hubungi profesional alat bantu dengar di dekat Anda  mengklik di sini .