Baterai Alat Bantu Dengar Murah dan Berkualitas

Baterai Alat Bantu Dengar Murah dan Berkualitas
Bagikan

Baterai alat bantu dengar murah – Jika Anda pengguna alat bantu dengar tetapi selalu mengeluhkan masalah baterai karena cepat sekali habis. Apalagi ketika baterai alat bantu dengar Anda habis ketika bayi Anda untuk pertama kalinya memanggil anda dengan “mama”, Anda kehilangan momen berharga karena tidak dapat mendengarkan. Atau saat Anda sedang bepergian dan tidak dapat mendengarkan pengumuman mengenai keberangkatan atau keterlambatan pesawat Anda.

Mengingat baterai adalah bagian penting pada alat bantu dengar, agar alat bantu dengar Anda tetap berfungsi. Berikut adalah tips agar baterai alat bantu dengar Anda dapat bertahan lama:

Lepaskan Baterai

Jika Anda sedang tidak beraktifitas, atau ketika alat bantu dengar Anda sedang tidak digunakan. Maka sebaiknya keluarkan baterai dari dalam alat bantu dengar. Hal ini dilakukan agar dapat memperpanjang usia baterai Anda, karena jika tidak dilepaskan baterai akan terus berjalan aktif meskipun alat bantu dengar Anda sudah dinonaktifkan.

Jangan menggunakan alat bantu dengar saat Anda sedang tidur. Bukan hanya akan membuat usia baterai cepat habis tetapi juga akan membuat alat bantu dengar Anda rusak, karena kelembapan yang terjadi pada alat bantu dengar ketika Anda sedang tidur.

Battery Tester / Alat Tes Baterai

Pastikan anda juga memiliki benda ini, karena kita tidak tahu kapan tepatnya usia baterai Anda akan habis. Dengan battery tester ini Anda dapat mengecek dan mengira-ngira kapan baterai Anda akan bertahan.

Jika suara pada alat bantu dengar Anda semakin mengecil, maka mungkin ini adalah tanda jika baterai Anda akan segera habis. Maka lakukan tes pengecekan baterai dan ganti baterai Anda segera dengan yang baru.

Penyimpanan Baterai Alat Bantu Dengar

Simpan baterai yang belum dipakai / stok baterai Anda pada suhu ruangan, hindari dari sinar matahari langsung. Jangan menyimpan atau menaruh baterai di dalam dompet, saku, atau tas. Karena jika baterai kontak langsung dengan bahan logam seperti kunci atau koin akan menyebabkan korsleting pada baterai.

Setiap tipe baterai juga mempengaruhi usia baterai tersebut, semakin besar ukuran baterai maka semakin besar pula voltase baterai tersebut. Begitu juga sebaliknya, semakin kecil ukuran baterai maka semakin kecil pula voltase baterai tersebut.

Untuk harga baterai alat bantu dengar beraneka ragam, ada yang mahal dan yang murah. Jika Anda khawatir dan bingung harus membeli baterai yang mana, karena khawatir akan mempengaruhi kualitas baterai. Maka sebelum memberi baterai sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu secara detail estimasi lamanya usia baterai tersebut, atau Anda dapat membaca terlebih dahulu kandungan baterai, carilah baterai yang bebas dari mercury. Jangan menilai semakin mahal baterai maka akan semakin bagus kualitasnya, begitu juga sebaliknya semakin murah baterai maka akan semakin buruk kualitasnya.

Sebagai referensi, harga baterai alat bantu dengar berkisar antara Rp 30.000 sampai dengan Rp 70.000 per satu roll (isi 6 baterai). Jika Anda mencari baterai dengan harga terjangkau dengan kualitas baik. Anda dapat membelinya di Pusat Alat Bantu Dengar yang terjangkau dengan domisili Anda dengan harga baterai Rp 30.000 per satu roll untuk semua tipe baterai alat bantu dengar dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan harga yang mahal.

Semoga tips diatas dapat membantu Anda untuk menjadi bijak memilih dan menggunakan baterai alat bantu dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.