Fitur Alat Bantu Dengar yang Membantu Anda Selama Pandemi

fitur alat bantu dengar

Fitur alat bantu dengar bagi penggunanya akan sangat membantu selama menjalani penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau pun Work From Home. Tidak diragukan lagi, pandemi COVID-19 telah mengubah kehidupan kita sehari-hari. Bahkan ketika terdapat beberapa negara mulai dibuka kembali, dampak virus terhadap kegiatan rutin kita akan menjadi lebih jelas. Dengan teknologi yang terus berkembang, anda dapat memanfaatkan sumber daya di sekitar  termasuk alat bantu dengar Anda. Periksa perangkat Anda untuk fitur alat bantu dengar yang dapat membantu Anda mengusir kebosanan selama pandemi.

  • Konektivitas Bluetooth

Revolusi digital pada alat bantu dengar menghadirkan banyak fitur ke ujung jari penggunanya. Salah satu fitur paling berguna dari banyak alat bantu dengar digital adalah konektivitas. Selama masa pembatasn sosial banyak orang masih memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan menjaga jarak. Ini berarti lebih banyak waktu menggunakan perangkat dan layanan lain seperti ponsel pintar, TV, dan layanan streaming film dan musik. Kemampuan menyambungkan alat bantu dengar Anda ke perangkat tanpa hambatan, adalah kenyamanan yang sebelumnya tidak ditawarkan oleh alat bantu dengar. Jadi, apabila Anda ingin menonton acara TV favorit atau mendengarkan musik, anda dapat menghubungkan alat bantu dengar Anda melalui Bluetooth.

  • Aplikasi Seluler Alat Bantu Dengar

Jelas terlihat bahwa saat mengembangkan alat bantu dengar digital, banyak produsen alat bantu dengar yang memperhatikan tren teknologi. Di dunia saat ini, hampir semua tugas yang dapat Anda pikirkan memiliki aplikasi seluler; Butuh sesuatu yang disampaikan, ingin lebih teratur, atau terhubung dengan keluarga, perlu menyetel pengingat, dll. – ada aplikasi untuk itu. Dan sekarang, alat bantu dengar sama saja.

Produsen alat bantu dengar terkemuka Starkey telah membuat aplikasi untuk digunakan dengan model alat bantu dengar digital mereka yang revolusioner yaitu Livio Ai. Bukan hanya tentang kualitas suara yang luar biasa jernih Livio AI juga merupakan alat bantu dengar multiguna pertama di dunia. Ketika dihubungkan dengan Thrive hearing control app, perangkat ini akan memberikan penggunanya kemampuan untuk melakukan streaming langsung dari dan ke smartphone, mengukur aktivitas fisik dan mental, menterjemahkan 27 bahasa saat diucapkan, deteksi jatuh, program untuk memberikan peringatan dan pengingat serta masih banyak lagi.

Beberapa fitur umum termasuk kemampuan untuk menyetel dan menyesuaikan alat bantu dengar dengan ponsel pintar, bantuan untuk menemukan alat bantu dengar Anda jika salah tempat, dan memberikan informasi tentang perangkat Anda dan spesialis alat bantu dengar di ujung jari Anda. 

  • Lebih Dari Sekedar Alat Bantu Dengar

Livio Edge AI, alat bantu dengar dengan kualitas suara terbaik yang memudahkan Anda mendengar orang yang berbicara sambil menggunakan masker. Alat bantu dengar Livio AI telah menjadi alat bantu dengar yang paling banyak dibicarakan di industri sejak diperkenalkan dua tahun lalu. Alat bantu dengar pertama dengan kecerdasan buatan (AI) built-in dan sensor 3D. Perangkat ini tidak hanya mengubah persepsi tentang seberapa baik alat bantu dengar dapat bersuara – namun juga secara permanen mengubah pandangan mengenai apa saja yang dapat dilakukan (seperti mendeteksi jatuh dan melacak langkah Anda, misalnya).

Jadi tidak mengherankan jika mereka dinobatkan sebagai Penemuan Terbaik versi Majalah TIME tahun lalu.