Keunggulan Alat Bantu Dengar Starkey Evolv AI No ratings yet.

Pada Agustus 2021, Starkey memperkenalkan keluaran alat bantu dengar andalan terbaru mereka, Evolv AI. Evolv AI ditawarkan dalam berbagai gaya termasuk alat bantu dengar completly-in-canal / sepenuhnya dalam kanal (CIC) berkemampuan nirkabel dan tersedia dalam 4 tingkat teknologi yang berbeda. Pilihan baterai isi ulang dan standar tersedia untuk produk khusus serta produk Behind-the-Ear (BTE).

Filosofi Evolv AI

Menurut perusahaan, tujuan Starkey dengan Evolv AI adalah untuk menyediakan alat bantu dengaralways on and always automatic” yang menekankan kesehatan pendengaran dan kesehatan secara keseluruhan. Perangkat dikatakan melakukan 55 juta penyesuaian otomatis per jam.

Konsep alat bantu dengar sebagai bagian dari pendekatan kesehatan secara keseluruhan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 dengan alat bantu dengar Livio AI Starkey. Alasan di balik pendekatan ini didasarkan pada penelitian saat ini dan yang sedang berlangsung tentang dampak gangguan pendengaran pada kesehatan umum. Misalnya, satu penelitian menunjukkan bahwa bahkan gangguan pendengaran ringan dapat melipatgandakan risiko jatuh pada orang dewasa yang lebih tua. Gangguan pendengaran juga berkorelasi dengan penarikan sosial, depresi dan penurunan kognitif. Dengan demikian, Evolv AI tidak hanya membantu mengatasi gangguan pendengaran tetapi juga menyediakan alat tambahan untuk memenuhi tujuan individu dalam aktivitas dan interaksi sosial.

Evolv AI, seperti pendahulunya, menggabungkan sensor gerak yang dapat melacak penggunaan alat bantu dengar dan gerakan fisik Anda. Dan juga dapat membantu mendeteksi jatuh dan bahkan memperingatkan kontak yang Anda pilih untuk jatuh. Ada juga banyak fitur lain yang ada di dalam produk itu sendiri atau dimasukkan ke dalam aplikasi ponsel pintarnya seperti terjemahan bahasa yang tersedia dan perawatan pendengaran jarak jauh.

1. Mode Tepi / Edge Mode

Mode tepi menyediakan penyesuaian sementara waktu nyata untuk pengaturan alat bantu dengar Anda berdasarkan lingkungan pendengaran Anda saat ini. Ini adalah perubahan yang kuat untuk pengaturan seperti pengurangan kebisingan dan keuntungan di samping modifikasi kontrol lain dengan maksud meningkatkan kejelasan dan kenyamanan. Pengaturan “dioptimalkan” tetap ada hingga Anda mengubah memori atau memulai ulang alat bantu dengar. Menurut perusahaan, pemakai sering memilih pengaturan ini di lingkungan yang menantang.

2. Thrive Hearing Control

Thrive hearing control adalah nama aplikasi ponsel pintar Starkey dan menyediakan beragam kontrol serta informasi tentang alat bantu dengar dan penggunaan Anda. Ini kompatibel dengan produk Apple dan Android. Kontrol aplikasi umum seperti perubahan program, perubahan volume, equalizer semuanya disertakan. Namun, banyak fitur tambahan juga tersedia termasuk pemeriksaan mandiri alat bantu dengar, TeleHear, dan “Temukan Alat Bantu Dengar saya”.

Sesuai dengan pendekatan kesehatan terhadap gangguan pendengaran, salah satu fitur utama aplikasi ini adalah memberi Anda informasi mengenai keterlibatan dan aktivitas Anda. Aplikasi akan menampilkan skor kesehatan keseluruhan yang merupakan kombinasi dari skor keterlibatan dan aktivitas Anda. Skor maksimum untuk setiap hari adalah 200. Skor keterlibatan Anda didasarkan pada penggunaan harian Anda setiap jam, waktu interaksi Anda (ucapan percakapan) dan jenis lingkungan tempat Anda berada. Misalnya, jika Anda berada di lingkungan mendengarkan yang lebih menantang sepanjang hari VS lingkungan yang tenang, skor Anda akan lebih tinggi.

Skor aktivitas Anda didasarkan pada langkah yang diambil, latihan, dan menit berdiri sepanjang hari dengan masing-masing tujuan ini memungkinkan pengeditan dalam aplikasi. Misalnya, tujuan default adalah mengambil 10.000 langkah sehari tetapi ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Meskipun fitur-fitur ini tidak harus digunakan, beberapa mungkin menganggapnya berguna dalam menetapkan tujuan kesehatan secara keseluruhan.

3. Peringatan Terjatuh

Memanfaatkan sensor gerak di dalam alat bantu dengar, alat bantu dengar dapat mengirim peringatan melalui teks ke kontak yang Anda pilih (hingga 3) ketika jatuh terdeteksi. Teks akan mengingatkan kontak Anda tentang jatuhnya serta memberikan lokasi GPS. Ini dapat dikonfigurasi agar terjadi secara otomatis atau Anda dapat memilih untuk mengirim peringatan secara manual melalui aplikasi Thrive. Peringatan terjatuh dapat dibatalkan oleh Anda dalam jangka waktu 60 atau 90 detik tergantung pada bagaimana fitur tersebut dikonfigurasi.

Peringatan jatuh adalah bagian dari pendekatan holistik untuk perawatan kesehatan yang menggabungkan pendengaran, komunikasi, dan keseimbangan. Ini adalah fitur unik untuk Starkey, dan setidaknya satu studi terbatas menunjukkan bahwa penghitungan langkah dan deteksi jatuh Starkey (pada Livio AI) umumnya akurat. Meski begitu, perusahaan mengklaim bahwa Evolv AI memiliki peningkatan signifikan untuk meningkatkan akurasi deteksi jatuh.

Jika Anda mencoba meningkatkan aktivitas dan keterlibatan Anda secara keseluruhan dengan orang lain, ini adalah alat bantu dengar yang harus Anda pertimbangkan. Minimal, peringatan jatuh bisa menjadi fitur ketenangan pikiran bagi Anda dan orang yang Anda cintai jika Anda menderita ketidakseimbangan. Harap diingat bahwa Anda ingin memiliki setidaknya tingkat kenyamanan minimal dengan teknologi ponsel pintar agar dapat memanfaatkan fitur ini dengan tepat.

4. TeleHear

TelehHear adalah dukungan pemasangan jarak jauh Starkey yang tertanam dalam aplikasi Thrive dan tersedia dalam semua 4 tingkat teknologi. Akun cloud diperlukan untuk memanfaatkan fitur ini dan juga berfungsi sebagai cadangan berbasis cloud untuk pengaturan alat bantu dengar Anda. TeleHear memungkinkan Anda untuk meminta janji temu dengan profesional perawatan pendengaran (HCP) Anda yang kemudian dapat mengirimi Anda kode untuk sesi pemrograman video jarak jauh. Fitur ini mungkin sangat berguna bagi Anda jika Anda mengalami kesulitan untuk pergi ke/dari janji temu, tinggal jauh dari penyedia layanan Anda atau lebih suka menerima layanan dari kenyamanan rumah Anda.

5. Asisten Berkembang

Melalui aplikasi Thrive, Anda dapat menggunakan asisten digital untuk mengatur pengingat, mengubah program, atau menemukan ponsel Anda. Selain itu, jika ponsel Anda terhubung ke internet. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban—ini berfungsi seperti asisten virtual lainnya seperti Siri atau Alexa. Catatan, akun cloud harus dibuat melalui akun Starkey Anda agar Asisten Thrive berfungsi.

6. Pengingat

Tersedia dalam aplikasi Thrive dan dapat digunakan untuk apa pun yang Anda suka seperti pengingat pengobatan, pengingat janji temu, dll. Pengingat dapat berupa visual pada aplikasi dan/atau pengingat suara yang dialirkan dari ponsel cerdas Anda ke alat bantu dengar Anda. Sama seperti pengingat kalender lainnya, Anda dapat mengatur agar pengingat tersebut diulang setiap hari, mingguan, bulanan, atau tahunan.

7. Opsi Nirkabel Kustom

Opsi nirkabel custom-fit tersedia dari Starkey dan dengan diperkenalkannya Evolv AI, alat bantu dengar nirkabel CIC sekarang juga tersedia. Sebelumnya, produk kustom nirkabel hanya tersedia dalam ukuran kanal dan ITE. Starkey memiliki reputasi untuk membangun cangkang khusus yang sangat baik dan akan menarik untuk melihat apakah mereka dapat membuat produk nirkabel CIC yang sebenarnya. Artinya, CIC nirkabel tersedia dari produsen lain tetapi akhirnya menjadi lebih besar daripada produk CIC non-nirkabel untuk mengakomodasi teknologi tambahan. Tali penarik pada CIC berfungsi ganda sebagai saluran pelepasan serta antena untuk sinyal nirkabel. Karena ini adalah produk baru, pengalaman akan memberi tahu kami seberapa tahan lama desain ini terbukti.

8. Konektivitas dan Streaming Audio

Bukan hanya produk custom-fit yang menyediakan konektivitas nirkabel dengan Evolv AI. Faktanya, berbagai macam produk tersedia dengan kompatibilitas iOS dan Android. Selain itu, apa pun tingkat teknologi yang Anda pilih dengan lini Evolv AI, semuanya akan menyediakan konektivitas nirkabel ke ponsel yang kompatibel. Ponsel Android terbaru menggunakan protokol Android Streaming for Hearing Aids (ASHA), yang didukung oleh Evolv AI. Ponsel bluetooth lama mungkin memerlukan aksesori tambahan untuk streaming.

9. Panggilan bebas genggam

Baru-baru ini, Starkey mengumumkan bahwa produk Evolv AI akan memiliki panggilan bebas genggam tanpa memerlukan aksesori tambahan. Artinya, mikrofon alat bantu dengar bertindak sebagai pickup untuk suara Anda pada panggilan telepon yang terhubung. Ini adalah yang pertama bagi perusahaan dan mereka sekarang hanya perusahaan alat bantu dengar kedua yang menawarkan panggilan bebas genggam (Phonak juga menawarkan). Fitur ini, dikatakan tersedia untuk model iPhone dan iPad Pro tertentu, akan tersedia pada akhir tahun 2021. Kompatibilitas handsfree Android tidak tersedia saat ini. Periksa kompatibilitas ponsel Anda .

10. Ketuk Kontrol

Kontrol Ketuk adalah kontrol pemakai tambahan yang menggunakan ketukan ganda sederhana dengan jari Anda. Ini dapat digunakan untuk mengakses Mode Tepi di tingkat teknologi tertinggi dan memulai/menghentikan/menghentikan streaming dari aksesori di semua tingkat teknologi. Kontrol ini dikonfigurasi dalam aplikasi Thrive dan/atau oleh HCP HCP Anda dan tersedia dalam semua gaya. Kontrol ketuk juga digunakan untuk memberi sinyal ke alat bantu dengar untuk mendengarkan perintah suara (Thrive Assistant) di 3 tingkat teknologi teratas. Ini adalah fitur kenyamanan yang mungkin berguna bagi beberapa orang. Namun, harap diingat bahwa fitur tap tidak dapat digunakan untuk memulai/menghentikan panggilan telepon dari ponsel Anda yang kompatibel.

11. Menerjemahkan

Fitur ini juga tersedia di Livio AI dan terus tersedia hanya di tingkat teknologi tertinggi. Anda dapat memilih bahasa Anda dan bahasa pembicara lain untuk terjemahan ucapan yang didengar oleh aplikasi. Misalnya, Anda berbicara di telepon dan aplikasi akan menerjemahkan apa yang Anda katakan dan menampilkannya di aplikasi dalam bahasa ke-2 yang dipilih. Kemudian, orang lain merespons ke telepon dan aplikasi kemudian akan menerjemahkan ucapan mereka kembali ke bahasa asli Anda. Namun, koneksi internet diperlukan agar fitur ini berfungsi. Saat ini, tersedia sekitar 27 bahasa berbeda.
Fitur terjemahan unik untuk Starkey dan, bagi mereka yang sering bepergian ke luar negeri atau yang berinteraksi secara rutin dengan orang lain yang berbicara bahasa lain, ini bisa menjadi alat yang sangat berharga.

12. Opsi Isi Ulang

Starkey adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang menawarkan alat bantu dengar khusus yang dapat diisi ulang (rechargeable). Meskipun tidak tersedia dalam setiap model, ini masih merupakan faktor kenyamanan yang bagus, terutama bagi mereka yang lebih memilih instrumen khusus tetapi tidak ingin menghadapi perubahan baterai. Ini sangat penting bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan atau ketangkasan dalam mengganti baterai untuk alat bantu dengar dengan baterai sekali pakai. Namun, desain pengisi daya mungkin terbukti sulit bagi sebagian orang terutama untuk perangkat khusus di mana titik kontak harus disejajarkan dengan tepat.

Apakah Evolv AI lebih baik daripada Livio AI?

Evolv AI memberikan beberapa fitur tambahan atau perbaikan atas Livio AI, antara lain:

  • Peringatan jatuh tersedia di semua tingkat teknologi, bukan hanya tingkat teknologi tertinggi
  • CIC kustom nirkabel baru
  • 40% lebih banyak pengurangan kebisingan dibandingkan dengan generasi sebelumnya
  • Pemasangan awal perangkat nirkabel yang dipercepat
  • Mode Edge yang ditingkatkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan tersedia dalam 3 tingkatan teknologi (tidak tersedia dalam teknologi dasar)
  • Peningkatan aplikasi ponsel pintar (Kontrol Pendengaran Berkembang)
  • Rangkaian lengkap produk mulai dari Invisible-In-Canal (IIC) hingga power BTE—fungsi nirkabel tersedia dari CIC hingga power BTE
  • Pengingat sekarang tersedia di semua tingkatan teknologi (sebelumnya hanya di 3 teratas)

Kesimpulan

Evolv AI adalah pengembangan produk terbaru Starkey dan perpanjangan teknologi yang pertama kali terlihat pada tahun 2018 dengan diperkenalkannya produk Livio AI mereka. Tampaknya ada beberapa peningkatan dalam aspek teknologi tertentu seperti kecepatan kalkulasi yang digunakan untuk menyelaraskan beragam fitur otomatis. Ada juga pengenalan CIC nirkabel dan kelanjutan dari beberapa fitur ke semua tingkat teknologi.

Evolv AI adalah alat bantu dengar yang sangat canggih yang juga menjembatani kesenjangan antara alat bantu dengar dan alat pelacak kesehatan (meskipun itu bukan pelacak kebugaran sejati). Namun, semua teknologi ini kemungkinan datang pada titik biaya tinggi dan meskipun memiliki faktor “keren” mungkin menyenangkan untuk dimiliki, itu juga mungkin tidak praktis bagi banyak orang. Namun, jika Anda menganggap diri Anda ahli teknologi dan suka memiliki akses ke beragam fitur, maka Anda harus mempertimbangkan alat bantu dengar ini. Seperti biasa, diskusikan pilihan Anda dengan penyedia layanan kesehatan pendengaran Anda untuk menentukan produk apa yang sesuai dengan gangguan pendengaran dan kebutuhan gaya hidup Anda.

Source:
https://www.hearingtracker.com/hearing-aids/starkey-evolv-ai

Berikan Rating Artikel Ini