Menggunakan Headphone dan Alat Bantu Dengar Bersamaan

Satu pertanyaan saya yang banyak juga ditanyakan oleh orang-orang yang menggunakan alat bantu dengar untuk pertama kalinya adalah “Dapatkah saya mendengarkan musik menggunakan headphone dan alat bantu dengar saya?” Jawabannya adalah: itu tergantung pada alat bantu dengar Anda dan itu tergantung pada headphone Anda.

 

Headphone Dengan Konduksi Tulang

Untuk pilihan terbaik diantaranya: in-the-ear (ITE), kanal terpadu (ITC), kanal terpadu (CIC), kanal tak terlihat (in-the-canal / IIC). Sedangkan untuk headphone dengan konduksi tulang terbaik diantaranya adalah AfterShokz TREKZ Titanium Headphone Bluetooth Open-ear, Aftershokz AS500 Bluez 2 Buka Headphone Nirkabel Telinga, Panasonic RP-BTGS10-K Premium Headphone Buka Telinga Nirkabel Air-Tahan dan masih banyak lagi.

 

Headphone On-Ear

Alat ini terbaik untuk: kanal lengkap (CIC), invisible-in-the-canal (IIC). Selain itu juga bisa juga digunakan untuk: in-the-ear (ITE), in-the-canal (ITC), open-fit receiver-in-canal (RIC). Berikut ini beberapa Headphone On-ear untuk Alat Bantu Dengar yaitu Sentey Headphones, Headphone On-Ear Ringan AmazonBasics,  Panasonic RP-HT21 Lightweight Headphones, juga Headphone Bose SoundTrue On-Ear Style dan beberapa jenis lainnya.

Perlu diketahui untuk alat bantu dengar ITE Anda mungkin juga bisa memakai headphone circum-aural (atau headphone yang benar-benar menutupinya tidak seperti headphone supra-aural). Untuk IIC atau alat bantu dengar pakai yang sudah ada (seperti Lyric), lebih mudah memakai headphone dengan alat bantu dengar karena alat bantu dengar berada di dalam saluran telinga. Anda dapat dengan mudah memakai headphone on-the-ear dengan alat bantu dengar ini.

 

Headphone Over-Ear

Kami hanya berbicara tentang “headphone on-ear”, dan sekarang kami berbicara tentang “headphone over-ear”. Mungkin terdengar sama, dan banyak orang bahkan menggunakannya secara bergantian, namun percayalah, mereka sangat berbeda. Piranti ini baik untuk: in-the-ear (ITE), kanal terpadu (ITC), kanal terpadu (CIC), kanal tak terlihat (in-the-canal / IIC). Di lain sisi, piranti ini juga digunakan untuk belakang telinga (BTE), receiver-in-canal (RIC).

Berikut ini beberapa piranti terbaik versi produk ini yaitu Sennheiser HD 202 II Headphone Profesional, JVC HARX500 Full-Size Headphones, Bluedio T2s Headphone Stereo Nirkabel dan masih banyak lagi.

Untuk alat bantu dengar BTE dan alat bantu dengar RIC atau RITE, Anda tidak dapat memakai headphone dengan alat bantu dengar. Kecuali jika Anda dengan hati-hati memposisikan headphone over-the-ear yang sangat besar seperti ini di atas alat bantu dengar Anda. Headphone harus benar-benar menutup telinga, termasuk bagian atas telinga tempat alat bantu dengar berada.

Posisi headphone mungkin sedikit berbeda, dengan bagian tengah headphone terbuka di atas alat bantu dengar. Ini akan memungkinkan pemakai alat bantu dengar untuk mengambil musik melalui mikrofon alat bantu dengar.

 

Bagaimana dengan Earbud?

Aku benci mengatakan ini, tapi sepertinya tidak ada gaya earbud yang bisa bekerja dengan alat bantu dengar. Masalahnya cukup sederhana bahwa alat bantu dengar sudah ada di telinga atau saluran telinga Anda. Jadi meletakkan perangkat lain di sana tidak akan berfungsi.

Banyak orang akan mengatakan bahwa Anda tidak boleh memakai headphone karena mereka adalah penyebab utama kehilangan pendengaran, terutama pada generasi yang lebih muda. Headphone bisa menyebabkan gangguan pendengaran namun Anda bisa mengatasinya dengan memakai alat bantu dengar dengan headphone. Berhati-hatilah untuk mematikan musik, karena musik akan diperkuat.

Masalah terbesar dengan headphone adalah bahwa orang mengubah volume menjadi jauh lebih tinggi. Pastikan untuk lebih rendah dari 85 dB jika Anda mendengarkan musik untuk jangka waktu yang lama.

 

Opsi yang Lebih Baik: Mendengarkan Musik dengan Alat Bantu Dengar Anda

Dengan peningkatan alat bantu dengar dan teknologi nirkabel, alat bantu dengar sekarang dapat menjadi headphone Anda. Tidak ada lagi kebutuhan untuk mengetahui bagaimana cara memakai headphone melalui alat bantu dengar Anda. Atau mendengarkan alat bantu dengar sepenuhnya untuk mendengarkan musik dengan headphone. Dengan alat bantu dengar nirkabel seperti yang ada di atas, Anda dapat menghubungkan iPad atau iPhone Bluetooth Anda langsung ke alat bantu dengar tanpa kabel!

Leave a Reply