Teknologi Alat Bantu Dengar dan Media Elektronik

Bagikan

Teknologi alat bantu dengar – Media elektronik adalah sesuatu yang sangat penting untuk kehidupan kebanyakan orang. Sebagai contoh, dengan memutar MP3 portable Anda bisa mendengarkan musik dari band lokal maupun dari mancanegara. Rasanya seperti sedang berada dalam sebuah konser musik namun tanpa pergi kemanapun, melainkan hanya mendengarkannya lewat MP3. Mendengarkan musik memang menjadi hal yang sangat menyenangkan, seakan tidak ada beban masalah pada saat itu.

Bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran mungkin berpikir bahwa mereka tidak akan mampu lagi mendengarkan musik melalui media elektronik. Namun ternyata dengan kecanggihan teknologi alat bantu dengar yang ada saat ini, Anda yang memiliki gangguan pendengaran tetap dapat menikmati musik langsung dari perangkat alat bantu dengar Anda. Alat bantu dengar akan membantu para penderita gangguan pendengaran untuk tetap bisa mendengarkan berbagai musik kegemaran mereka.

Jangan Membuang MP3 Player Yang Anda Miliki

Karena merasa bahwa MP3 player yang dimiliki tidak bisa digunakan lagi maka para penderita gangguan pendengaran memutuskan untuk membuang Mp3 player mereka. Namun, saat ini telah hadir alat bantu dengar yang dilengkapi dengan teknologi telecoil (T-coil) di dalamnya. Dengan teknologi tersebut memungkinkan Anda Teknologi Alat Bantu Dengar dan Media Elektronikuntuk mendengarkan suara yang berasal dari pemutar musik portable, radio didalam mobil dan perangkat stereo yang Anda miliki. Alat bantu dengar akan secara otomatis mengurangi kemungkinan adanya feedback saat alat bantu dengar didekatkan dengan Mp3.

T-coil juga memungkinkan Anda untuk menggunakan aksesoris yang dapat menghubungkan alat bantu dengar Anda secara langsung ke Mp3 player atau perangkat music portable lainnya. T-coil juga mampu memberikan suara secara langsung seakan-akan alat pemutar music tersebut terpasang langsung di telinga Anda.

Salah satu alternatif teknologi T-coil adalah nirkabel Bluetooth. Fungsinya adalah untuk menghubungkan atau untuk bertukar informasi antara perangkat melalui frekuensi radio jarak jauh dengan sangat aman. Anda bisa mengirim audio dari pemutar mp3 melalui Bluetooth ke penerima nirkabel yang nantinya akan mentransmisikan ulang musik secara langsung ke alat bantu dengar yang kompatibel dengan Bluetooth Anda.

Sambungan audio streaming ini juga dilengkapi dengan remote control terpisah atau terintegrasi. Anda harus mempertimbangkan pro dan kontra dari setiap alternatif yang ada. Tujuannya adalah untuk menentukan alat bantu dengar yang tepat untuk dibeli yang tentunya sesuai dengan gangguan pendengaran yang anda miliki.

Teknologi T-Coil Membuat Anda Merasa Seperti Berada Dalam Konser Musik

Teknologi Alat Bantu Dengar dan Media ElektronikT-coil juga memberikan keuntungan lain yang memungkinkan Anda untuk memasuki transmisi FM atau inframerah (IR) atau sistem loop induksi. Dengan demikian maka Anda bisa mendengarkan stream audio di lokasi umum seperti halnya di sebuah konser. Dalam hal ini terciptalah sinyal magnetik nirkabel yang dikirim dari mikrofon melalui amplifier. Amplifier ini mampu memproses sinyal dan mengirimkannya melalui sistem FM atau Infra Red yang nantinya akan diambil oleh receiver khusus. Biasanya berbentuk lingkaran yang nantinya bisa digunakan di sekitar leher anda.

Cukup atur alat bantu dengar Anda pada pengaturan telecoil dan Anda siap untuk mendengarkan musik kegemaran anda. Dengan loop induksi, sinyal magnetik akan melewati kabel yang melingkari perimeter milik siapapun yang menggunakan alat bantu dengar dengan dilengkapi program T-coil. Suara benar-benar terbebas dari distorsi dan tidak menimbulkan suara bising dari lingkungan sekitar, jadi Anda benar-benar akan mampu mendengar musik dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.